-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pangdam III/Siliwangi Kunjungi Daerah Latihan Penyiapan Pratugas Yonif 310/KK Di Ciwidey

Sunday, 6 September 2020 | 18:02 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

Kab. Bandung //- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto kunjungi daerah latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pamtas Yonif 310/KK bertempat di Balegede Ciwidey Kab. Bandung, Minggu (6/9/2020).

Setibanya Pangdam didaerah latihan disambut oleh Wadanlat Danbrigif 15/Kujang Letkol Inf Budiawan Basuki bersama Perwira Staf Brigif 15/Kujang.

Kedatangan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto ke daerah latihan bertujuan memberikan debriefing dan jam Komandan dalam penyiapan Satgas pratugas Yonif 310/KK Brigif 15/Kujang Kodam III/Siliwangi untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG yang diikuti lebih kurang 600 personil.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan, " dengan telah selesainya latihan penyiapan pratugas Yonif 310/KK yang disiapkan dalam pelaksanaan tugas Pamtas RI-PNG di Papua, pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat agar dipedomani dan diaplikasikan dalam menjalankan tugas. Sedangkan latihan pratugas Satuan Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif 310/KK Brigif 15/Kujang nanti akan diselenggarakan oleh Rindam III/Siliwangi ".


Menurut Pangdam III/Siliwangi, " keberhasilan penyenggaraan latihan pratugas Satgas Pamtas  Penyangga (Mobile) Yonif 310/KK akan ditentukan oleh kemampuan para unsur penyelenggara dalam mengaplikasikan seluruh materi latihan ".

" Dalam kegiatan latihan pratugas nanti, penyelenggaran dan pelaksanaannya harus lebih baik dari kegiatan latihan penyiapan pratugas ini, " terang Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, "salah satu faktor pendukung keberhasilan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif 310/Kk dalam melaksanakan tugas operasi diperbatasan nanti, ditentukan oleh upaya kita dalam menyiapkan Satgas ini dengan baik dan maksimal".

Masih dikatakan Pangdam, " sebagai generasi penerus, para Prajurit Siliwangi harus bisa mewujudkan tradisi juang para pendahulu Kodam III/Siliwangi yang selalu sukses dalam setiap penugasan ". 

" Sebagai generasi penerus, para Prajurit Siliwangi harus bisa mewujudkan tradisi juang itu demi menjunjung nama besar, kehormatan dan kejayaan Kodam III/Siliwangi yang telah melegenda selama ini, " ucapnya.

" Untuk mewujudkan cita-cita itu, salah satu upaya yang kita lakukan adalah penyiapan latihan Pratugas Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif 310/KK yang akan melaksanakan tugas operasi agar mampu meraih prestasi saat melaksanakan tugas pengamanan perbatasan darat RI-PNG diwilayah Papua, " tandasnya.

Pedomani spirit yang tertuang dalam motto *Esa Hilang Dua Terbilang* bahwa Prajurit dan satuan Siliwangi dimanapun bertugas harus membawa peluang prestasi dan kehormatan sekalipun harus ditebus dengan nyawa.

Pangdam berharap, " Komando mengharapkan hasil latihan yang telah dicapai agar dipelihara, dikembangkan dan ditingkatkan dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan serta mampu diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dalam mendukung pelaksanaan latihan pratugas Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif 310/KK Brigif 15/Kujang II dalam rangka tugas operasi Pamtas Darat RI-PNG di wilayah Papua tahun 2020.

Turut mendampingi kunjungan Pangdam tersebut diantaranya, Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Asep Syaripudin, Kapoksahli Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, Asrendam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Danrindam III/Siliwangi, Danpomdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi dan Dandim 0624/Kab. Bandung. (Pendam III/Siliwangi).


Laporan: Wadira
×
Berita Terbaru Update