-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemilih Baru Di Sekadau Hilir Bertambah 11.539 Jiwa

Thursday, 3 September 2020 | 20:25 WIB Last Updated 2020-09-03T13:25:30Z

SEKADAU KALBAR // - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sekadau Hilir menggelar rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) Pilkada 9 Desember 2020, Kamis (03/09/2020).

Pelaksanaan rapat pleno dilaksanakan di sekretariat PPK Sekadau hilir, yang diikuti panitia pemungutan suara dari 17 desa se-Kecamatan Sekadau Hilir.

Komisioner KPU Sekadau, Heriadi saat menghadiri pleno mengatakan Pilkada tahun ini menerapkan protokol kesehatan dalam semua tahapan.

"Untuk tahapan pendaftaran paslon kita berlakukan pembatasan peserta sesuai SK KPU nomor 394," jelas Heriadi.

Camat Sekadau Hilir, Syafi'i Yanto dalam sambutannya mengapresiasi kinerja PPS dan PPK yang telah bekerja keras merekapitulasi daftar pemilih di Kecamatan Sekadau Hilir.

"Kita tahu mereka bekerja siang dan malam. Kami juga di kecamatan selalu membantu menyukseskan pelaksanaan tahapan pemilu," ujar Syafi'i.

Syafi'i mengharapkan agar PPK bekerja secara profesional dalam melakukan rekapitulasi data pemilih tingkat kecanatan.

"Kita semua transparan, tidak ada yang ditutupi. Jangan sampai di kecamatan Sekadau Hilir di kemudian hari muncul hal-hal yang tidak diinginkan," pesan Camat.

Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Agus Junaidi menyatakan pihaknya siap mengamankan dua agenda besar tahun ini, yakni MTQ dan Pilkada.

"Tanpa dukungan masyarakat kami tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas," tutur Kapolsek.

Kapolsek juga menekankan media sosial merupakan sektor yang cukup rentan kampanye hitam.

"Kalau ada yang di medsos sifatnya menyalahi aturan silahkan lapor," pesan dia.

Berdasarkan hasil pleno PPK Sekadau Hilir, jumlah daftar pemilih hasil perbaikan Kecamatan Sekadau Hilir yakni pemilih A KWK sebanyak 50.406 pemilih, pemilih baru 11.539 pemilih, tidak memenuhi syarat 13.967 pemilih, dan perbaikan data pemilih 2.589 pemilih.


Laporan : (Acil).
×
Berita Terbaru Update