-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pendiri Vihara Jivaka Buddha Chikung, Tommy Sukses Membagikan 10 Ton Sembako di Acara Baksos

Saturday, 5 September 2020 | 17:21 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

Jakarta//-Di wilayah Pejagalan Penjaringan, Tommy, pendiri Vihara Jivaka Buddha Chikung sekaligus aktifis lintas sosial sukses, lancar dan aman membagikan paket sembako sebanyak 10 ton beras kepada lintas ormas, keagamaan, pemerintah kecamatan dan lainnya. Kegiatan ini dipusatkan di Vihara Jivaka Buddha Chikung Pejagalan Penjaringan, Sabtu (05/09/2020).

Untuk informasi hadir di acara baksos tersebut para perwakilan penerima bantuan sosial seperti salah satunya Ketua NU Penjaringan Al-Ustadz Karyudi dan masih banyak lainnya.

"Ini adalah acara rutin tahunan, temanya hari ini adalah Baksos Pembagian Rutin Tahunan di Bulan 7 Imlek dan Peduli Covid-19."Tandas Tommy.

Tommy menegaskan baksos ini muncul saat kita menyadari bahwa ada pihak lain yang mengalami kesulitan. Sebagai mahluk sosial, manusia dididik untuk mematuhi serangkaian peraturan dan norma dalam menjalani hidupnya. Salah satu hal yang selalu diajarkan pada kebanyakan orang sejak kecil adalah kebiasaan untuk menolong orang lain."Ujarnya

"Kebiasaan ini akan tertanam di dalam diri manusia dan akan muncul secara otomatis saat melihat sesama yang membutuhkan. Selain itu, manusia membutuhkan kemampuan saling bekerjasama dan saling membantu saat dihadapkan pada satu masalah."Papar Tommy.

"Hal ini penting bagi keselarasan dinamika dalam kelompok. Jika salah satu atau beberapa anggota kelompok memiliki masalah, maka keselarasan kemungkinan terancam. Maka dari itu, penting bagi setiap orang dalam kelompok untuk memiliki kesadaran menolong orang lain yang membutuhkan. Salah satunya dengan melakukan bakti sosial (baksos) kepada yang membutuhkan."Pungkas Tommy.

Laporan: Jalal
×
Berita Terbaru Update