-->

Notification

×

Penuhi Undangan 1 Muharram Bupati Sambangi Kediaman H.Samuri

Friday, 4 September 2020 | 11:44 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

ACEH TAMIANG // Tahun Baru Islam 1442 H menjadi momentum yang indah dan tepat untuk mengintropeksi diri agar terus menjadi insan dalam menyempurnakan Akhlakul Karimah dan menjadi pelopor terwujudnya pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang, demikian hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn saat memenuhi undangan H. Samuri di Dusun Sumber Rejo Kampung Tualang Tukul Kecamatan Tenggulun pada Rabu malam (19/08/20) sekira pukul 21.00 wib, dalam rangka menyambut peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H yang jatuh tepat pada tanggal 20 Agustus 2020.

Dalam hal ini Bupati Aceh Tamiang didampingi oleh Ketua DPRK dan Wakil ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon serta beberapa Anggota DPRK lainnya, Anggota DPRA Asrizal H. Asnawi, Kepala Dinas Perhubungan serta Camat tenggulun.

"Ini momentum yang tepat untuk hijrah untuk lebih baik lagi, lepaskan perbedaan dan mari sama-sama kita satukan persepsi dalam mewujudkan pembangunan di Aceh Tamiang untuk lebih baik lagi," tuturnya.

Bupati Mursil juga menyampaikan kekagumannya terhadap masyarakat Tenggulun yang tampak sangat antusias menghadiri penyambutan Tahun Baru Islam 1442 H meski dalam cuaca yang hujan gerimis namun tidak menyurutkan semangat warga setempat.

“Saya juga sangat mengapresiasi kepada Bapak H. Samuri selaku tuan rumah penyelenggara acara ini, kita patut bersyukur memiliki tokoh masyarakat seperti beliau ini yang sangat peduli terhadap peringatan Hari Besar Islam seperti ini sebagai pengingat kita agar selalu dan bertambah dekat dengan Allah, SWT. Ketika kita mendekatkan diri dengan Allah ingatlah niscaya Allah juga akan dekat dengan kita dan memudahkan segala urusan kita, “ tuturnya penuh syukur.

Menyambut kedatangan Bupati Mursil beserta rombongan, H. Samuri selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih tak terhingga begitu juga kepada para undangan yang tampak hadir memenuhi acara ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini rutin setiap tahunnya kita selenggarakan, yang mana hal ini merupakan suatu bentuk rasa syukur kita kepada yang Maha Kuasa Allah SWT yang telah memberikan segala keberkahan hingga kita dapat menikmati hari ini,” ujar H. Samuri dengan suka cita.

Samuri juga mengajak para tamu yang hadir untuk mendukung Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang tengah melanda saat ini dan bersama bersinergi dalam membangun Aceh Tamiang ini dan terkhusus pada pembangunan jalan dari Kecamatan Tenggulun ke Kampung Tualang Tukul.

Acara dilanjutkan dengan Tausyiah oleh Ustadz H.M.Irfan Yusuf, S.Ag dari Kota Binjai. Pada Tausyiahnya beliau mengingatkan semua jama'ah yang hadir agar kita selalu bersyukur kehadirat Allah S.W.T atas karunia dah rahmatnya yang telah Ia curahkan kepada kita semua. Sehingga ditengah pandemi ini kita semua masih bisa berkumpul bersama untuk memperingati salah satu hari besar islam. Pandemi ini merupakan suatu cobaan dan peringatan bagi kita semua agar selalu bertaqwa kepada Allah dan menjauhi segala laranganNya.

“Karena Allah akan selalu menjauhkan kita dari segala bala jika kita juga mau menjauhi segala perbuatan maksiat dan mematuhi segala perintahNya. Pandemi ini juga semakin menguatkan keimanan kita kepada Allah bahwa kita sebenarnya sangatlah lemah dihadapan Allah. Maka mulai sekarang marilah kita berserah diri kepdaNya dan tetap patuh pada pimpinan-pimpinan kita yang menyeru pada kebaikan agar kita semua diselamatkan didunia dan akhirat kelak. Patuhilah protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dan kuatkanlah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah S.W.T karena dengan kehendakNyalah semua ini akan bisa kita lalui dengan sebaik-baiknya,” tutup Ustadz Irfan.


Laporan : (Andre)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update