-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penyaluran BLT DD Tahap lV Dan V Diberikan Secara Simbolis Oleh Kepala Desa Kertahayu

Thursday, 10 September 2020 | 17:33 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

CIAMIS //- Pemerintah Desa Kertahayu, kembali melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk Tahap IV, dan V, kepada keluarga yang berhak menerimanya.

Penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan di Aula Balai Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (10/09/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Kertahayu, Yari Budiana, secara simbolis menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 300 ribu rupiah, kepada salah seorang warga masyarakat di wilayah Desa Kertahayu, sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan tersebut.


Bantuan diserahkan dalam keadaan utuh, tanpa adanya potongan sepeser pun.

"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima, guna memenuhi kebutuhan sehari -hari," ujar Yari.

Lanjut Yari, alhamdulillah penyarunan bantuan BLT dari Dana Desa ini bisa berjalan tertib, dan lancar.

"Bansos ini tersalurkan dengan baik, dan tepat sasaran, serta berpatokan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,”jelas Yari.


Yari, menambahkan untuk jumlah penerima BLT Dana Desa Tahap IV, dan V di Desa Kertahayu ini, sebanyak 183 keluarga.

Para penerima BLT tersebut berasal dari keluarga terdampak wabah Covid-19, yang tidak menerima bantuan dari program bantuan sosial lainnya.

“BLT dari Dana Desa ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah, kepada warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Walaupun dananya dari Dana Desa, keputusannya dibuat oleh Pemerintah Pusat,”tambahnya.


Laporan : Baehaki
×
Berita Terbaru Update