-->

Notification

×

Pulang Dari Kalbar,Tiga Warga Tuba Positif Covid-19

Friday, 11 September 2020 | 09:23 WIB Last Updated 2020-09-11T02:23:59Z

Tulang Bawang//- Usai melakukan Perjalanan ke Kalimantan Barat pada hari Sabtu tanggal 08 Agustus 2020 lalu,Satu Keluarga di Kabupaten Tulang Bawang Terkompirmasi Positif Covid-19 antara lain,satu laki-laki berinisial L (59) dan dua perempuan berinisial S (51),D (24),ketiganya merupakan Warga Kampung Mulyo Aji, Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tuba.

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus juru bicara Gugus Tugas Satgas Penanganan (GTSP) Covid-19 Tuba, Hi Patoni S Kep MM menjelaskan, sebelum keberangkatan ke Kalbar tiga warga tersebut telah melakukan Rapid test di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuba dengan hasil non-reaktif.

“Sebelum berangkat ke Kalbar, mereka telah melakukan rapid test ke Dinas Kesehatan dengan hasil non-reaktif,” jelas Patoni, Rabu (9/9/2020).

Patoni menerangkan kronologis ketiga warga Tuba yang terpapar Covid-19,pada saat berada didalam pesawat perjalanan pulang dari Kalimantan,ketiganya merasakan gejala batuk, pilek, demam, nyeri uluhati dan sesak.Kemudian mereka berobat ke Puskesmas Tim Surpailand dan Puskesmas menganjurkan untuk isolasi mandiri serta diberi vitamin juga obat.

Patoni melanjutkan,pada hari Kamis tanggal 20 Agustus 2020,ketiganya berinisiatif untuk berobat ke bidan kampung,tapi tidak ada perubahan dan pada tanggal 2 September 2020 dilakukan Rapid Test oleh Tim Surpailand Puskesmas dengan hasil non-reaktip kemudian  pada hari Jum"at tanggal 4 September 2020 dilakukan Rapid Test kembali sebanyak dua kali dengan hasil reaktif, dan ketiganya dianjurkan untuk isolasi mandiri.terang patoni

“Pengambilan swab dilakukan, Senin (7/9/2020) dan dikirim ke LAB Kesda Provinsi Lampung. Dan, Dinkes Provinsi Lampung, Selasa (8/9/2020) memberikan hasil swab, dinyatakan tiga pasien positif Covid-19,” tukasnya.

Patoni juga menghimbau agar masyarakat jangan panik tetap ikuti Protokol Kesehatan, Saat ini  ketiga warga Tuba tersebut sudah dirawat di RSUD Menggala, dan dalam keadaan baik.

“Saya imbau masyarakat Tuba, tetap tenang dan jangan panik tapi waspada, dengan menerapkan protokol Kesehatan yakni, menggunakan masker, menjaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun, dan pakai handsanitaizer,” tutupnya(*)

Laporan: Riko

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update