-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Serahkan Berkas Ke KPU, Pasangan Aron Subandrio Siap Mundur Menjadi Anggota DPRD

Saturday, 5 September 2020 | 20:16 WIB Last Updated 2020-09-05T13:16:12Z

SEKADAU KALBAR //- Usai melakukan deklarasi di gedung kateketik, Pasangan Aron Subandrio melakukan perjalanan ke KPU Sekadau menggunakan motor cros jenis KLX. 

Setelah sampai, ia langsung melakukan  registrasi pemeriksaan fisik, bakal pasangan calon Bupati dan dan wakil bupati Sekadau Aron Subandrio menyerahkan berkas ke kantor KPU Sekadau.

Penyerahan berkas persyaratan diterima langsung oleh Ketua KPU Sekadau Drianus Saban.

Dalam sambutannya Ketua KPU Sekadau Drianus Saban mengatakan, proses pendaftaran bersifat terbuka.

" Sesuai PKPU 10 tahun 2020 dan mengingat masih dalam suasana covid19, peserta kita batasi dan menerapkan protokol kesehatan," kata Saban.

Saban juga menjelaskan beberapa persyaratan yang harus dilengkapi seperti penyerahan B 1 KWK dari partai politik.

"Nanti berkas tersebut akan di verifikasi oleh tim teknis," tutur Saban.

Selain itu, Saban juga meminta agar sebelum mendaftarkan diri juga harus membawa surat bebas covid19 berupa surat hasil SWAB PCR.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Sekadau Aron mengatakan tujuannya datang ke KPU Sekadau guna untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020.

"Kami datang kesini untuk menyampaikan niat kami untuk mendaftarkan diri sebagai bupati dan wakil bupati Sekadau. Dan kami kami meminta agar berkas kami untuk diverifikasi," kata Aron.


Lebih lanjut, Aron menjelaskan mengapa ia datang ke KPU menggunakan kendaraan roda dua dikarenakan masih banyak insfratruktur yang belum bisa dilewati kendaraan roda empat.

"Kenapa kami datang pakai kendaraan roda dua atau sepeda motor, karena kami tau masih banyak insfratruktur yang belum memadai seperti jalan. Contohnya seperti jalan di Seberang Kapuas, jalan menuju Kecamatan Belitang, dan jalan akses menuju Kecamatan Nanga Mahap. Dan ini menjadi dasar pemikiran kita berangkat menggunakan sepeda motor. Itu semua, jika kami diamanahkan oleh rakyat maka permasalahan itu yang akan kita atasi," papar Aron.

Saat ditanya awak media terkait dengan pekerjaannya sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Aron menegaskan bahwa ia siap mundur dari jabatannya sebagai Anggota DPRD.

"Karena itu memang sudah menjadi peraturannya, bahwa jika Anggota DPRD mencalonkan diri sebagai kepala daerah harus mundur, kita siap untuk mundur," pungkas Aron.


Laporan : (Acil)
×
Berita Terbaru Update