-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sosialisasi Disiplin Gebrak Masker ( GEMA )

Wednesday, 16 September 2020 | 12:18 WIB Last Updated 2020-09-16T05:18:24Z

ACEH TAMIANG //- Pantauan lapangan oleh Tim Informasi Humas dalam sosialisasi ke 6 (enam) penggunaan masker bertempat di Pasar Pekanan Kampung Telaga Meuku Kecamatan Banda Mulia, masih banyak masyarakat yang kurang kesadarannya untuk memakai masker. Padahal, aksi sosialisasi hari ini Jum’at (04/08/20), merupakan kegiatan yang dilakukan secara gabungan yaitu Sosialisasi Penegakan Hukum Disiplin Masker dan Sosialisasi Gebrak Masker.

Dalam kegiatan membagikan masker, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn diwakili langsung oleh Sekretaris Daerah H. Basyaruddin, SH. Sekda bersama Tim Gabungan yang terdiri dari unsur Forkopimda dan Instansi terkait menyusuri tiap sudut pasar memantau langsung para pedagang dan pengunjung pasar sekaligus membagikan masker kepada mereka.

“Ayo bapak-bapak, ibu-ibu pakai maskernya. Masker berguna untuk menghindari dan mencegah kita terserang Covid-19. Hari ini kami dari Kabupaten turun kemari membagikan masker dan mengingatkan masyarakat untuk patuh bermasker. Perbup telah dibuat untuk yang tidak disiplin bermasker”, kata Sekda

Sosialisasi menggunakan pengeras suara dilanjutkan oleh Kabag Humas Setdakab Agusliayana Devita.

“Ayo bantu Pemerintah memutuskan mata rantai Covid-19, kedepan bagi yang tidak patuh bermasker sanksi yang diberikan ada dua jenis yaitu sanksi administratif berupa pencabutan kartu identitas (KTP) sementara sanksi sosial kepada pedagang akan dicabut izin usahanya dan tidak diberbolehkan berjualan”, seru Devi menjelaskan.

Sebelum mengkampanyekannya di areal pasar pekanan, Pembagian masker dalam program Gebrak Masker (GEMA) secara serentak hari ini, lebih dulu dilakukan sesaat para Jama’ah Sholat Jum’at pada Masjid Baitul Makmur di Kampung Besar Kecamatan Banda Mulia selesai sholat Jum’at. Dilokasi ini, masyarakat tampak tertib dan antusias bergilir menerima petugas memasangkan masker ke wajahnya.

Total masker dari Provinsi Aceh yang dibagikan pada Program Gebrak Masker (GEMA) pada hari ini berjumlah 4200 (empat ribu dua ratus) masker, yang tersebar dan dibagi-bagikan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang pada 213 (dua ratus tiga belas) Kampung.


Laporan : (Andre)
×
Berita Terbaru Update