-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sosialisasi Disiplin Masker Di Pekan Sungai Iyu, Ingatkan Masyarakat Ada Sanksi Bagi Yang Tidak Patuh

Sunday, 6 September 2020 | 21:20 WIB Last Updated 2020-09-06T14:20:54Z

ACEH TAMIANG //- Gugus Tugas Kabupaten Aceh Tamiang pada Senin (31/08/20) dalam kunjungan ke empat Sosialisasi Penegakan Disiplin Masker menggencarkan giatnya pada Pasar Pekanan Sungai Iyu Kecamatan Bendahara. Kunjungan Pimpinan Daerah bersama Forkopimda Aceh Tamiang masing-maisng diwakili oleh Asisten Pemerintahan Zulfiqar, SP mewakili Bupati Mursil, Kabag Ops Sukirno, SE mewakili Kapolres, Pasie Log Asroni mewakili Dandim 0117/Aceh Tamiang.

Rombongan tiba dilokasi pekanan sekira pukul 14.30 wib. Asisten Pemerintahan Zulfiqar SP didampingi Camat Bendahara Fahrurrazi Syamsuyar, S.STP bersama Kepala BPBD Syahri, SP dan Tim Gabungan lainnya menegur tipa-tiap pedagang dan pengunjung pasar yang tidak disiplin memakai masker. Terlihat aksi mereka sangat tegas dan lugas. Selain membagikan masker, dalam kegiatan ini juga sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa setelah selesai sosialisasi ini, maka akan ada hukuman yang berlaku.

“Hari ini, Pemerintah turun dipusat-pusat keramaian untuk mensosialisasikan disiplin masker, nanti setelah ini akan kita buat sanksi bagi yang tidak sisplin dengan masker”, kata Zulfiqar.

Sementara Kepala BPBD Aceh Tamiang Syahri, SP dengan pengeras suaranya tampak tidak henti untuk terus menyerukan kepada masyarakat di wilayah tersebut.

“Ibu-ibu ayo pakai masker, jangan sepele dengan virus corona. Dalam sosialisasi kami ke kecamatan ini, hari ini adalah hari terakhir, kedepan sanksi akan berlaku berupa sanksi administratif dan sanksi sosial”, sebut Syahri.

Pada pantauan Tim Informasi Humas kali ini, pengunjung pekanan yang didominasi oleh kaum perempuan yang usia muda dan ibu-ibu, terlihat kesadarannya dalam menggunakan masker masih kurang. Banyak ditemui ibu-ibu yang menunjukkan acuh tidak acuhnya saat ditegur oleh Tim Gabungan. Tapi Gugus Tugas Kebupaten akan terus mensinergikan langkah dalam upaya meminimalisir sebaran Virus Covid-19.

“Mudah-mudahan dalam pembagian masker ini, kesadaran masyarakat terutama unuk kesehatan diri sendiri meningkat”, harap Syahri.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian, Kadis Perhubungan, Kasatpol PP dan WH, Unsur Forkopimcam Bendahara, dan seluruh unsur TNI, Polri, Satpol PP dan WH yang tergabung dalam Tim Gabungan.


Laporan : (Andre)
×
Berita Terbaru Update