-->

Notification

×

Upacara Sederhana Peringati Hardikda Ke-61 Dibelakang Kantor Dinas Pendidikan

Tuesday, 8 September 2020 | 08:44 WIB Last Updated 2020-09-08T01:44:50Z

ACEH TAMIANG // Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-61 Tahun 2020. Peringatan Hardikda tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena diselenggarakan secara internal saja melalui Upacara sederhana yang dilaksanakan di Lapangan Belakang Kantor Dinas Pendidikan pada Rabu (02/09/20) dimulai sekira pukul 08.30 wib.

Usai rangkaian kegiatan Hardikda mulai dari laporan pemimpin upacara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Undang-undang Dasar 1945 dan juga pembacaan Pancasila, Drs. Zulkarnain Putra, M.Si Selaku Pembina Upacara membacakan amanat Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, mengatakan Hardikda Aceh merupakan salah satu manifestasi dari adanya Keistimewaan Aceh dalam bidang pendidikan. 

Karena itu, ini menjadi momentum untuk melakukan instropeksi atas program-program pendidikan yang telah dicapai, yang sedang dijalankan dan yang akan dituntaskan dalam waktu dekat.

Masih dalam amanat Gubernur dikatakan bahwa saat ini Pemerintah Aceh juga telah melakukan peningkatan kapasitas ribuan guru dan tenaga pendidikan dalam berbagai kompetensi.

“Saya juga berharap agar kita semua dapat bekerja keras, dengan adanya guru-guru yang berkompeten, kita harapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan Aceh dan akan melahirkan generasi muda Aceh sebagai sumber daya yang tangguh, kreatif, cerdas, berilmu dan berakhlak mulia,” ujar Zulkarnain.

Upacara Peringatan Hardikda Ke-61 Tahun 2020 diikuti oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Para Kabid, Para Kasi, serta seluruh peserta upacara.


Laporan : (Andre)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update