-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upaya Penguatan Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Di Masa Pandemi Covid-19

Tuesday, 8 September 2020 | 14:11 WIB Last Updated 2020-09-08T09:41:12Z


Upaya Penguatan Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Di Masa Pandemi Covid-19

Jakarta//JournalNews.co.id: Dalam rangka penguatan Pendidikan Tinggi Islam Direktorat Pendidikan Tinggi Islam melalui Subdit Kelembagaan dan Kerjasama menyelenggarakan program yang bertajuk International Collaboration Series. Program yang telah berlangsung untuk ketiga kalinya ini diselenggarakan tiap hari Jum’at akhir pekan. Untuk seri ketiga diselenggarakan pada (04/09/20) dengan tema Strengthening Islamic Higher Education: Religion and Ecology.
Hadir sebagai narasumber utama Prof. Dr. Frans Wijsen (Professor-Empirical and practical religious studies Radboud University Nijmegen, The Netherlands).
Dalam sambutannya direktur PTKI Prof. Dr. M. Arskal Salim, M.Ag menyambut baik program seminar internasional ini yang digagas oleh subdit kelembagaan dan kerjasama.
“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini dunia termasuk Indonesia sedang mengalami peristiwa pandemi global covid-19, peristiwa ini membuat kita untuk terus banyak belajar. Oleh karenanya ekologi sangat penting untuk kehidupan kita di dunia saat ini dan begitu banyak pelajaran yang telah kita peroleh”, jelas Arskal.
Dalam kondisi yang saat ini yang terjadi bagaimana peran agama dan ekologi untuk saling terkait dan mendukung satu sama lainya? “Nah kita akan mendengar dan mendiskusikannya dalam seminar nanti bersama dengan narasumber”, jelasnya.
Hal ini menurut saya sangat cocok untuk didiskusikan bersama dengan para akademisi PTKI yang saat ini terdapat 58 PTKI yang diselenggarakan pemerintah dan 783 PTKI yang diselenggarakan oleh masyarakat.
“Saya berharap seminar internasional ini mampu memberikan pencerahan tentang perspektif dan pengetahuan kita tentang apa yang sedang terjadi di dunia terkait dengan pandemi ini dan apa yang akan kita lakukan selanjutnya”, tambah Arskal.
Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama M. Adib Abdushomad, M.Ed., Ph.D menyampaikan bahwa program International Collaboration Series ini akan terus diselenggarakan dalam rangka penguatan Kelembagaan dan Kerjasama PTKI dikancah international di tengah pandemi covid-19.
“Dalam suasana pandemi ini saya berharap seluruh pimpinan PTKI untuk terus berkreasi dalam membangun relasi dan tetap menjaga mutu dan kualitas PTKI kita”, pinta Adib. (RM-AY/ Sumber: Alip N Subdit Kelembagaan & Kerjasama Pendis Kemenag)


×
Berita Terbaru Update