-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wagub Resmi Buka MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar Di Sekadau

Wednesday, 16 September 2020 | 22:13 WIB Last Updated 2020-09-16T15:13:19Z

SEKADAU KALBAR// - Wakil Gubernur Kalimantan Barat H Ria Norsan membuka acara MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Gor Mungguk Ransa Jalan Merdeka Selatan, Kabupaten Sekadau Rabu, (16/09/2020) malam.

Pelaksanaan acara pembukaan dihadiri oleh 14 kalifah Kabupaten/Kota seprovinsi Kalbar, Bupati Kabupaten/Kota Seprovinsi Kalbar, sejumlah pejabat daerah termasuk anggota DPRD Provinsi Kalbar dan para Ketua DPRD Kabupaten Sekadau beserta anggota, para SKPD, Forkopimda Se Kabupaten Sekadau.

Dalam laporannya ketua umum MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar Rupinus mengatakan selamat datang kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, serta para forkopimda dan para kafilah seprovinsi Kalbar.

"Kegiatan ini berdasarkan keputusan bapak Gubernur Kalimantan Barat," ujar Rupinus.

Rupinus menuturkan tujuan dilaksanakannya MTQ XXVIII ini adalah untuk meningkatkan nilai seni baca Alquran.

"Meningkatkan bakat seni baca Alquran dalam kehidupan sehari-hari,"tuturnya.

Selain itu kegiatan ini juga diundur beberapa kali ditunda karena pandemi covid19

"Dan pada saat ini baru kita laksanakan tanggal 7-21 September, dimulai secara virtual di Pontianak, dan pada hari ini dilaksanakan di Sekadau secara vaktual. Semoga pandemi covid19 cepat berlalu," harapnya.

Untuk itu, Rupinus mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dalam pelaksanaan pelaksana MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar.


"Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mensukseskan kegiatan ini," ucap Rupinus.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Barat H Ria Norsan mengungkapkan kebahagiaan bagi dirinya bisa bertatap muka dengan para pecinta Al-Qur'an se-kalimantan Barat.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mempersiapkan segalanya untuk melaksanakan kegiatan MTQ XXVIII ini,"ucap Norsan.

Ria Norsan berharap agar MTQ bukan hanya sekedar berkembang dari syair didunia.


"Namun makna dalam Alquran bisa dipahami dalam kehidupan sehari-hari. Ini juga bukan masalah prestasi. Namun, bagaimana kita bisa mendapatkan nilai-nilai keagamaan dalam kitab suci Al-Qur'an. Sehingga kehidupan beragama bisa terpupuk dan terjaga dengan baik," harap Norsan.

"Saya juga berharap agar makna dan tujuan MTQ kita pegang teguh agar nilai-nilai Al-Qur'an. Jadikanlah MTQ ini menjadi amal dan kehidupan kita sehari-hari," pungkasnya. (Acil).
×
Berita Terbaru Update