-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Waka Polres Majalengka Bagikan Sembako dan Hasil Panen Lele Dan Telor Ayam

Saturday, 12 September 2020 | 09:36 WIB Last Updated 2020-09-12T02:36:23Z

MAJALENGKA//- Waka Polres Majalengka, Kompol Sumari, didampingi Kasat Binmas Polres Majalengka IPTU Rudy Djunardi dan KBO Sat Binmas IPTU Baban Kurbandi beserta anggota Sat Binmas Polres Majalengka kembali panen  budidaya ikan lele dan telur ayam bertempat di lingkungan rumah Dinas Waka Polres Majalengka, Kelurahan Majalengka Kulon, Kabupaten Majalengka. Sabtu (12/9/2020).

Areal tanaman berupa Ternak Ayam petelor dan Ikan Lele dalam kolam yang dikembangkan oleh Waka Polres beserta anggota sebagai rumah dinas tangguh Raharja dilingkungan halaman Rumdin Waka Polres. "Program ketahanan pangan ini merupakan program Kapolri bersama Panglima TNI sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi COVID-19.

Selain budidaya ikan lele dalam kolam, dalam rangkaian ketahanan pangan juga dilaksanakan panen telur ayam, Panen raya ikan lele dan telur ayam di lingkungan rumah dinas sebagai Rumdin Tangguh Majalengka Raharja.

Budidaya ikan lele dan telor ayam adalah hasil budidaya anggota. Di belakang halaman lingkungan Rumdin Waka Polres terdapat ternak ikan dan ayam petelur sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan.

“Hasil panen budidaya ikan lele dan telur ayam di lahan lingkungan Rumah Dinas Waka Polres ditambah dengan sembako langsung kami bagikan kepada sejumlah Kaum Dhuafa Kabupaten Majalengka yang terdampak COVID-19, ini untuk mewujudkan ketahanan pangan Polres Majalengka menuju adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19,” ujarnya.

"Semoga hasil budidaya ini dapat bermanfaat sehingga sedikit banyaknya dapat meringankan beban masyarakat khususnya para Kaum Dhuafa," Waka Polres Majalengka juga mengimbau warga agar tetap disiplin Patuhi 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kehidupan baru ini.


"Pada fase adaptasi kehidupan baru ini, masyarakat tetap diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer saat kembali ke rumah," ujarnya.

Wakapolres juga membagikan masker kepada warga untuk mendukung 3M dan melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 .



Laporan: Asep Suhendra
×
Berita Terbaru Update