-->

Notification

×

Alumni YASPIDA Sukabumi Ahli "IT" Tawaran Kerja Luar Negeri Membanjiri

Saturday, 31 October 2020 | 00:40 WIB Last Updated 2020-10-31T05:02:55Z


ALUMNI YASPIDA SUKABUMI AHLI DALAM BIDANG IT, TAWARAN KERJA LUAR NEGERI MEMBANJIRI


CIANJUR//JN: Menjadi alumni Pondok Pesantren merupakan suatu kebanggan bagi sosok muda enerjik yang satu ini. Dialah Saepul Rohmat, S.Sos alumni Pondok Pesantren Terpadu YASPIDA Sukabumi tahun 2015. Saepul, demikian biasa ia disapa oleh rekan-rekannya di Sekolah Filsafat dan Politik Simulacra, merasa bersyukur karena pernah menjadi santri selama lebih kurang tiga tahun. Selain ilmu pengatahuan ia dapatkan, tak kalah berharga adalah pengalaman selama mondok di Pesantren YASPIDA yang begitu berkesan dan menjadikannya pribadi yang mandiri dan sederhana. 



Gambar: Studio Mini milik Saepul Rohmat disekitaran Bojong Herang Kab. Cianjur. Tempat kerja dimana ide dan kreatifitas sebagai Desainer Grafis dan Font Creator tercurah deras tanpa batas.





Gambar: Selaku Santri Milenial, Saepul dan Rekan-rekannya harus akrab dengan IT, dan tak canggung untuk belajar dimana saja dengan fasilitas seadanya, karena sejatinya belajar itu tidak mengenal batasan ruang dan waktu.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT pernah mondok di Pesantren Terpadu YASPIDA Sukabumi. Saya bisa menjadi seperti saat sekarang ini tiada lain karena peran Para Pendidik selama mondok di Pesantren, terutama Bapak Sesepuh Ponpes, KH. Ece Supriatna Mubarok yang tiada lelah mendidik para santrinya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan." ungkap Saepul yang juga Sarjana alumni Prodi Manajemen Dakwah UIN SGD Bandung ini penuh rasa syukur. 



Gambar: Sertifikat dari Negara Rusia, Moscow setelah mengikuti EVENT Besar Pembuatan Logo, pemberian dari ADGI (Asosiasi Desain Grafis Internasional) yang menyelenggrakana Even ini

Saepul yang kini fokus dalam bidang Informasi Tekhnologi (IT) sebagai Desain Grafis dan Font Creator, cukup mampu membuktikan kepada publik bahwa Santri tidak identik dengan keterbelakangan, namun lebih dari itu Saepul juga cukup melek dengan perkembangan Revolusi Informasi Komunikasi. Bahkan Pria kelahiran Cianjur 24 tahun silam ini pernah menorehkan Prestasi sebagai Peserta Eksibisi Internasional "LOGO CHALENGE 2020" yang diselenggarakan di Moskow Rusia Eropa Timur.  


Karena kreativitasnya tersebut, Saepul banyak mendapatkan tawaran bekerja di luar negeri sebagai Desainer Grafis dengan honorarium yang menggiurkan, namun kesempatan emas tersebut belum ia maksimalkan, karena kecintaannya terhadap Indonesia, terlebih Kota Cianjur. 



"Untuk satu tahun ke depan saya ingin fokus dulu di Kota kelahiran saya ini (Cianjur-Red) bersama rekan-rekan sesama pegiat Media dan Font Creator. InshaAllah tawaran bekerja di luar negeri, tahun depan akan coba saya komukiasi ulang dengan Founder di sana. Anak muda harus berani keliling dunia, tentunya dengan modal ilmu agama yang cukup, selain penguasaan IT, dan inilah berkah yang saya peroleh dari Pesantren hingga saat ini masih saya rasakanm, alhamdulillah. Kuncinya ikhlas dalam belajar, taati guru dan muliakan kedua orangtua." pungkas Pria berkacamata ini mengakhiri obrolan. (Rimba Raya)  

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update