-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

AHMAD YANI: BANTEN HARUS BERUBAH MENJADI LEBIH BAIK "PERUBAHAN" ADALAH KENISCAYAAN

Tuesday, 6 October 2020 | 07:39 WIB Last Updated 2020-10-06T00:40:19Z



Gambar: Ketua Komunitas Ngaprak Banten.com, Ahmad Yani; Muda, Progresif, dan Revolusioner, Putera Daerah Kelahiran Lebak.



BANDUNG//JN: Provinsi Banten mmerupakan salahsatu Provinsi termuda di Indonesia, lahir dan berkembang seiring pergolakan tuntutan Reformasi kaitan dengan wacana pembentukan daerah otonomi baru (DOB), maka lahirlah Banten, sebagai pemekaran dari Proinsi induknya Jawa Barat. Provinsi yang berada di Ujung Kulon Pulau Jawa ini lahir tepat pada tanggal 04 Oktober 2000, atau genap berusia 20 tahun di tahun 2020 sekarang ini. Banten dengan segala pesonanya, selalu menarik perhatian banyak orang, terutama para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat-tempat wisata di Tanah Debus elok tersebut. Hal ini seperti yang dikemukakan oleh Ketua Komunitas NgaprakBanten.com, Ahmad Yani. 




Yani, demikian sapaan akrab Bung yang satau ini, merupakan putera daerah kelahiran Lebak Banten. Selain sebagai seorang aktivis sosial politik, ia pun peduli terhadap tanah kelahirnnya, menjadi Ketua Komunitas Outdoor "Ngaprak Banten" dengan tagline ngaprakbanten.com, menjelajah tanpa menjarah, adalah mahasiswa Pascasarjana UIN Bandung menyatakan kesungguhan hatinya untuk berkhidmat demi kemajuan Banten, terutama Kabupaten Lebak yang menjadi tumpah darahnya. Banyak harapan yang diinginkan Yani untuk membangun Banten suatu saat kelak, dan di hari lahir Banten ini keinginan untuk membangun Banten pun kian membara.



"Membangun itu merubah, dan perubahan adalah sesuatu yang abadi di bumi ini, semuanya berubah sebagaimana kodratnya. Perubahan yang kita harapkan tentunya perubahan ke arah yang lebih baik, perubahan yang memanusiakan manusia." tutur Yani dengan nada serius.

Aktivis Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jabar inipun melanjutkan tentang harapan besarnya pada harlah Banten tahun ini.




"Diusianya yang ke-20 tahun ini, saya berharap Provinsi Banten lebih giat lagi membangun berbagai hal positif, baik suprastruktur maupun infrastruktur yang fokus utamanya adalah mensejahterakan Rakyat Banten. Terutama suprastruktur, membangun pola pikir, membangun jiwa dan raganya agar berdaya dan mampu bersaing secara sehat dengan siapaun untuk mengharumkan Banten yang kami cintai. Pendidikan yang tinggi dan berkualitas, inilah hal yang paling penting yang dibutuhkan anak-anak muda Banten." tandas Ahmad Yani ketika di temui di Asrama Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Jawa Barat nan asri, kemarin Minggu (04/10) disekitaran Cibiru Kota Bandung. Nuhun Bung Yani sudah bisa berbincang tentang masa depan Bangsa ini. (RM)

×
Berita Terbaru Update