-->

Notification

×

Bak Penampungan Air Cilenad Jebol Akibat Curah Hujan Sangat Deras

Tuesday, 27 October 2020 | 18:31 WIB Last Updated 2020-10-28T08:19:45Z



Curah Hujan Deras Bak Penampungan Jebol


CIANJUR//JN - Akibat hujan turun dengan deras di wilayah Kutawaringin Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur hingga mengakibatkan jebolnya bak penampungan air di Kampung Cilenad RT 07/02 Desa Kutawaringin. Derasnya hujan yang turun di iringi lumpur yang tak terbendung serta debit air yang begitu deras sehingga mampu menjebol bak penampungan air dengan panjang 25 x lebar 12 x tinggi 2 meter milik PPL pertanian Kecamatan Mande.


Jebolnya bak penampungan air di Kampung Cilenad yang di danai dari APBN dengan anggaran 125.500.000 (seratus duapuluh lima juta lima ratus ribu rupiah). Pembuatan bak penampungan ini adalah untuk menampung air di musim kemarau dengan tujuan agar para petani bisa menyiram tanaman dan mengairi wilayah pertanian di Desa Kutawaringin di musim kemarau, banyaknya kapasitas air yang akan bisa di tampung di dalam bak ini adalah 5000 liter kubik.


Dalam pembangunan bak ini pekerjaanya sesuai petunjuk dari RAB bahkan pondasi pun di gali 70-100 cm kedalaman, namun apa dikata hujan turun dengan deras yang debit airnya tidak dapat di perkirakan akhirnya rencana pembangunan yang seharunya finising Tanggal 27 Oktober 2020 hancur di malam Tanggal 26 Oktober 2020. Bukan bangunan ini saja bahkan banyak rumah penduduk pun yang tergerus air bak yang di akibatkan turun hujanya terlalu deras.


Pelaksana lapangan Admita hanya bisa pasrah tidak bisa berbuat apa-apa ketika melihat air datang menghantam bak penampungan air di Kampung Cilenad RT 07/02 sambil di iringi satu unit kendaraan roda dua yang hanyut terbawa air untungnya tidak ada korban dalam peristiwa ini yang ada hanyalah kerugian bangunan saja. Harapan pelaksan lapangan Admita semoga pemerintah dapat memaklumi kejadian ini, karena semua ini bukan rekayasa melainkan fakta" pungkasnya. (Rafli H)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update