Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

BURUH BERGERAK PEMERINTAHPUN MENDADAK "SOAK"

Friday, 9 October 2020 | 00:02 WIB Last Updated 2020-10-09T00:11:32Z






BURUH BERGERAK PEMERINTAHPUN MENDADAK "SOAK"

CIANJUR// JN: Aksi unjuk rasa buruh yang di pusatkan di gedung DPRD Kabupaten Cianjur berlangsung sampai hari ke-tiga. Hari ini Kamis (8/10) longmarch dimulai dari Jalan Raya Bandung dan berakhir di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur. 

Aksi ini merupakan puncak dari dua aksi sebelumnya pada hari Selasa (6/10) dan rabu (7/10).  Peserta aksi di dominasi oleh buruh dan mahasiswa, banyak warga dan masyarakat juga yang antusias dan memberikan semangat kepada para peserta aksi di sepanjang jalan yang dilalui oleh pengunjuk rasa. 

Sebagian besar pengunjuk rasa yang sudah sampai di gedung DPRD kabupaten Cianjur sempat bersitegang dengan aparat saat berorasi sampai harus ditembak dengan gas air mata oleh petugas. Sebagian peserta aksi lari tunggang-langgang menjauhi gas air mata, tidak sedikit juga yang masih bertahan dan tetap berorasi serta menyuarakan aspirasi.



"Kami akan terus melawan kepada pemerintah yang tidak pro rakyat, tidak pro buruh seperti kami, hingga tuntutan kami dikabulkan, maka selama itu pula aksi akan terus kami gelar." ugkap Deni Arfian (24) salah seorang peserta aksi yang juga merupakan buruh di Kabupaten Cianjur.

Di tempat yang berbeda pengunjuk rasa yang belum sampai pusat aksi sempat dihalau oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, sampai pengunjuk rasa pun tidak bisa merangseg hingga ke gedung dewan. 


Sore menjelang magrib, para peserta aksi sudah mulai bubar sebagian. Menurut salah satu pengunjuk rasa mengemukakan bahwa tuntutan sudah mulai didengar. Pengunjuk rasa juga menuturkan bahwa tuntutan sudah diteima DPRD Kabupaten Cianjur, dan sudah tembus ke Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridawan Kamil. 

Semoga pemerintah bisa mengerti dan tau keadaan masyarakat nya, semoga DPRD bisa menjadi lidah penyambung Rakyat kepada Pemerintah dan melaksanakan fungsinya dengan baik. salahs satu peserta bertutur penuh semangat dan penuh harap. (Uzhie)

×
Berita Terbaru Update