-->

Notification

×

Camat Pancatengah: Penyaluran BLT Jangan Mengundang Kecemburuan

Saturday, 24 October 2020 | 20:24 WIB Last Updated 2020-10-24T13:24:24Z





Camat Pancatengah: Penyaluran BLT Jangan Mengundang Kecemburuan


Tasikmalaya//JN- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 271 Orang Kelompok Penerima Manfaat (KPM) berjalan aman dan lancar di Aula Kantor Desa Margaluyu Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya (24/10).



Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kec. Pancatengah Mumud Turmudi, SH.MS.I menyebutkan kegiatan ini menggunakan dana Desa yang bersumber dari APBN sesuai dengan intruksi Kementrian Desa No. 11 Tahun 2020 untuk penanggulanan wabah covid. “acara yang dilaksakana dari jam 10 tadi dapat berjalan dengan lancar, karena masyarakat diberi himbauan untuk tertib dan memakai masker dan jaga jarak” ungkap Mumud.





Pendamping Desa Dada Kudrotilah, S.Sos menyebutkan bahwa pembagian BLT sangat berguna untuk membantu masyarakat miskin, pengangguran, serta warga yang terdampak bencana Non Alam Covid-19. “acara berjalan sesuai dengan yang direncanakan, pengalaman pembagian  BLT sebelumnya dapat menjadi suatu pelajaran agar acara berjalan dengan lancar” ujar Dada.


Dada menyebutkan besaran penerima bantuan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 50 Tahun 2020 besaran per orang Rp 300.000. “total 81 juta 300 ribu yang di salurkan Pemdes Margaluyu dari Dana Desa Tahap 2, Bulan ke 6 APBN Kementerian Desa” Dada menejaskan.


Dalam penyerahan bantuan tersebut hadir Camat Pancatengah H. Jajang, S.Sos.MS.I, “yang mendapatkan bantuan silahkan di manfaatkan sesuai kebutuhan dan Jangan mengundang kecemburuan masyarakat yang tidak mendapatkan” ungkap Camat Pancatengah memberi himbauan. (Andris Khas)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update