-->

Notification

×

IMT Cabang UIN SGD Bandung Gelar Pelantikan di Tasik

Sunday, 25 October 2020 | 10:15 WIB Last Updated 2020-10-25T03:15:30Z


IMT Cabang UIN SGD gelar Pelantikan di Tasik


Tasikmalaya//JN: Ikatan Mahasiswa Tasikmalaya (IMT) Bandung Raya cabang Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati  (SGD) menggelar acara pelantikan pengurus, sekaligus dengan upgrading dan rapat kerja, di Aula PCNU Kabupaten Tasikmalaya , Singaparna (24/10).


Misbah Amess menyebutkan bahwa IMT adalah perkumpulan mahasiswa asal Tasikmalaya yang mengejar pendidikan di Bandung, dan cabang UIN merupakan salah satu cabang dari IMT Bandung Raya. 




“Kegiatan pelantikan merupakan lanjutan kegiatan musyawarah anggoa IMT UIN yang diadakan tanggal 27 September di Islamic Centre Singaparna kemarin, yang telah menentukan saudara Endang Isaq sebagai ketua IMT UIN” ujar Ames sebagai senior. 


Endang Isaq ketua IMT UIN menyebutkan tema pelantikan adalah revitalisasi fungsi struktural dalam membangun IMT menuju yang lebih baik. “diharapkan setelah pelantikan pengurus memiliki tanggung jawab dan semakin solid untuk mengabdi kepada Tasikmalaya tercinta” ungkap Endang mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Bandung tersebut.


Dede Arif Rahmat Nurhakim, paniti pelaksana menyebutkan kegiatan yang diimulai dari pukul 09.00 pagi tersebut dihadiri oleh alumni IMT, demisioner (Ketua IMT UIN Sebelumnya) dan berbagai tamu undangan dari berbagai organisasi daerah mahasiswa asal Tasikmalaya. 


“Alhamdulillah prosesi pelantikan bersamaan dengan upgrading dan juga rapat kerja pengurus IMT ini berjalan lancar ,dan semoga dengan di tambah penguatan materi dari alumni dan demisioner IMT dapat membuat kecerdasan intelektual pengurus dan rasa tanggung jawab serta rasa kekeluargaan ini semakin kuat tidak lepas dari moto IMT sendiri yaitu ngawangun cita ngabakti ka lemah cai" ujar Dede Arif mahasiswa jurusan pendidikan bahasa arab tersebut.


Alumni IMT juga sebagai pengurus Fatayat NU, Iros Rosita, memberi arahan untuk memanfaatkan waktu dan kesempatan sebaik mungkin. 



“Manfaatkan waktu untuk mencari ilmu, di manapun kita menuntut ilmu, awal akhirnya kita akan pulang ke kampung halaman. Karena di organisasi, kita akan mendapatkan ilmu dan pengalaman yang tidak bisa di dapatkan di kuliahan” lanjutnya “dalam organisasi kita harus berinteraksi dengan berbagai jenis karakter, berbagai jenis kepentingan sehingga kita tidak kaget saat kita kembali ke kampung halaman” ungkap Iros dalam pembekalan pelantikan pengurus IMT Cabang UIN Bandung. (Andris Khas)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update