-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kades Cikancana Berbakti Bersama Warga

Thursday, 15 October 2020 | 18:56 WIB Last Updated 2020-10-22T08:38:23Z

 


Kades Cikancana Berbakti  Bersama Warga


JN CIANJUR//- Dalam rangka gotong royong Kepala Desa Cikancana Nanang terjun langsung bersama Masyarakat untuk membersihkan saluran irigasi di Kampung Bojong Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, untuk menyikapi warga Masyarakat akan kebutuhan air yang mengairi wilayah pesawahan di Desa Cikancana, bahkan para penguna air yang mengalir dari Persido Bendungan batu sahulu bukan saja untuk mengairi sawah tetapi untuk kebutuhan warga guna kegiatan rumah tangga.


Pelaksanaan gotong royong bersama mitra cai bendungan batu sahulu di bantu para perangkat Desa serta Masyarakat Desa Cikancana, semangat bekerja dengan pengawasan Kepala Desa Cikancana yang bermasarakat membangun demi Rakyat kini rasa lelah pun tak ada akibat kekompakan dan ke gotong royongan warga bersama para Perangkat Desa, demi kelancaran dan kebersamaan Masyarakat menggali lumpur dan menambal sulam sisian irigasi yang bocor akibat kikisan air mengalir.


Kesigapan Kepala Desa Cikancana bersama Perangkat Desa Cikancana  maka secepatnya mengadakan tindakan gotong royong agar saluran irigasi belum bertambah parah ke bocoranya, selama 6 bulan kades memantau irigasi yang mengairi lahan pertanian Masarakat Cikancana serta kebutuhan warga akan air, andai saluran ini di biarkan maka anggaran yang di butuhkan akan lebih besar untuk perbaikan mungkin mencapai satu 1 miliar rupiah.


Demi menjaga besar nya pengeluaran anggaran Negara maka Kepala desa Cikancana melaksanakan perbaikan pinggiran irigasi sedikit demi sedikit walau harus merogoh uang sendiri. dan Kepala Desa dan Masarakat meminta kepada Pemerintah terkait untuk di adakannya perawatan serta pengalokasian anggaran untuk merenovasi irigasi agar Masyarakat merasa di perhatikan dan tidak lagi kekurangan air untuk pertanian. (Rafli/ Risma)

×
Berita Terbaru Update