Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kawal Aksi Buruh, Kapolres Subang: Jangan Gunakan Senpi

Thursday, 8 October 2020 | 14:20 WIB Last Updated 2020-10-08T07:38:13Z



Kawal Aksi Buruh, Kapolres Subang: Jangan Gunakan Senpi


SUBANG//- Aksi marathon penolakan UU Cipta Karya yang disahkan DPR-RI pada Senin (05/10/2020) lalu, terus disuarakan gelombang massa di Kab. Subang yang tergabung dalam Aliansi Buruh Subang Bersatu (ABSB) hingga memasuki hari ke tiga aksi, Kamis (08/10/2020).



265 Personel Pengamanan Gabungan (Tim Pam Gabungan) TNI-POLRI, termasuk Brimob, dan Satpoldam Kab. Subang, disiagakan Kapolres Subang - Polda Jabar, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., untuk mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut.



Pengamanan diawali Aries dengan memimpin Apel Pra Tugas Kegiatan, Kamis (08/10/2020) pagi di Mako Polres Subang. Ia menekankan tim untuk tidak menggunakan senjata api (senpi) serta berlaku humanis, persuasif namun tegas. "Rekan-rekan buruh hanya menyampaikan aspirasi, jadi dalam penanganan aksi ini jangan dilaksanakan dengan cara kekerasan.


Sebagaimana arahan dari pimpinan, lakukan dengan cara humanis tetapi tetap tegas. Kepada para padal (Perwira Pengendali), kendalikan betul anggotanya di lapangan," tandas Aries mengarahkan. "Yang paling utama sebagaimana disampaikan pimpinan, jangan gunakan senpi dalam pelaksanaan Pam aksi! 


Kepada Provos tolong dicek lagi personel yang melaksanakan pengamanan," ulang Aries menegaskan. Ia juga mengingatkan seluruh Tim Pam agar satu suara, sesuai dengan Perkap 01 dan Perkap 16, tidak ada tindakan atau pergerakan tim tanpa seijin Kapolres. "Gunakan masker dan tetap patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas!


Jaga keselamatan, pedomani SOP yang ada! Hal sekecil apapun jika dianggap penting, segera laporkan secara berjenjang kepada pimpinan!" pungkasnya. (Aahamzah)

×
Berita Terbaru Update