-->

Notification

×

Ketua MUI Kab. Bandung: Jangan Rendahkan Orang Lain Karena Beda Pilihan Politik, Jaga Silaturahmi Kita Semua Bersaudara.

Tuesday, 27 October 2020 | 14:15 WIB Last Updated 2020-10-27T07:15:15Z



Ketua MUI Kab. Bandung: Jangan Rendahkan Orang Lain Karena Beda Pilihan Politik, Kita Semua Bersaudara. 


BANDUNG// JN: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung, KH.Yayan Hasuna Hudaya sangat menyayangkan pernyataan saudara AY terkait dengan Kepemimpinannya di MUI Kab. Bandung. Besar kemungkinan komentar yang bernada merendahkan tersebut terkait dengan perbedaan pilihan politik Pilkada di Tahun ini. 


Sebagaimana informasi yang Jurnalis JN terima dari salah seorang Pengurus MUI Kab. Bandung yang enggan disebutkan namanya, bahwa AY memang melontarkan kalimat yang mungkin saja menyinggung KH. Yayan selaku Ketua MUI di salahsatu Grup sosial media WA.


"AY berkomentar dengan nada terkesan merendahkan KH Yayan selaku Ketua MUI sekaligus seniornya di PW MA Jabar. Kurang lebih statemen AY begini, barangkali ada yang berminat jadi ketua MUI Kab. Bandung, sebab yang sekarang diduga tidak mengayomi semua kelompok masyarakat, lebih kurang begitu pernyataan AY tersebut. Saya rasa hal ini tidak perlu diungkapkan, tidak elok dan akan menyinggung perasaan orang lain." ungkap Pengurus MUI tersebut meyesalkan. 


Hal senada dibenarkan oleh Ketua MUI Kab. Bandung, KH Yayan Hasuna Hudaya melalui jaringan telepon selulernya Selasa (27/10).


"Hanya karena beda pilihan politik dalam kontestasi elektoral Pilkada lantas harus berkomentar miring yang terkesan merendahkan kapasitas saya selaku Ketua MUI Kab. Bandung, saya pikir ini tidak fair, tidak pada tempatnya. Tolonglah jangan rendahkan orang lain, karena beda pilihan politik itu biasa, kita semua bersaudara, wajib menjaga silaturahmi. Terutama lisan harus kita jaga." ungkap KH.Yayan dengan nada menyayangkan. 


Hingga tulisan ini dimuat, pihak Jurnalis JN tengah berusaha mengkonfirmasi Saudara AY. (UHE) 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update