-->

Notification

×

KELOMPOK 01 KKN IAIS SUKABUMI LAKUKAN REBOISASI SEBAGAI BENTUK "PATURAY TINEUNG"

Saturday, 31 October 2020 | 17:40 WIB Last Updated 2020-11-01T00:00:09Z



KELOMPOK 01 KKN IAIS SUKABUMI LAKUKAN REBOISASI SEBAGAI BENTUK "PATURAY TINEUNG"


SUKABUMI//JN- Dalam rangka perpisahan dan penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa IAIS, para perserta melakukan kegiatan penanaman di sekitaran danau batu karut dengan dihadiri oleh Forkopimda (forum kordinasi pimpinan daerah desa sela awi ) serata dihadir juga oleh beberapa dosen IAIS, dandim, kepolisian wilayah kerja desa sela awi serta oleh ketua kelompok KKN  yang langsung dipandu Bapak Fadhlan Fadilah salaku DPL (Dosen pembimbing lapangan). 


Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu  (31/10) pukul 10.00 berlangsung dengan khidmat serta dapat apresiasi antusias oleh Forkopimda Desa Sela Awi dan beberapa dosen serta warga sekitaran danau batu karut yang merasa perlu adanya reboisasi di sekitaran danau tersebut.





Kepala Desa Sela Awi mengatakan "Kegiatan ini sangat positif dan sangat bermanfaat demi menjaga ekosistem lingkungan hidup. Oleh karena itu kegiatan ini harus di apresiasi dan didukung oleh semuah pihak" tegasnya.



Sementara itu ketua kelompok kkn Muhammad Aji Nuriman mengatakan "Kegiatan penanaman  dan penyerahan bibit pohon ini hasil kerja sama peserta kkn dengan KLHK (Kementrian lingkungan hidup dan kehutanan) Kegiatan ini bertujuan untuk penghijauan di sekitaran danau serta memperindah lingkungan di sekitaran danau" kata Masiswa yang biasa di sapa Aji ini kepada tim Journal News. (Pemil yusup)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update