-->

Notification

×

Lembur Madani Gandeng Masyarakat dan Aparat Bersihkan Aliran Sungai Dawuan

Tuesday, 20 October 2020 | 18:21 WIB Last Updated 2020-10-22T08:38:18Z



Lembur Madani Gandeng Masyarakat dan Aparat Bersihkan Aliran Sungai Dawuan


JN TASIKMALAYA//- Gema Madani bekerja sama dengan masyarakat dan aparat bergotong royong membersihkan sungai Dawuan yang berada di lingkungan Bojong Kaum RW 11 kelurahan Cipedes Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Senin kemarin (19/10). 



Gambar: Kepala Kelurahan Cipedes Deden Setiawan., S.IP,MM langsung terjun dan berperan aktif dalam kegiatan gotong royong

Budi Rahman sebagai ketua menjelaskan bahwa gema madani merupakan sebuah komunitas warga dalam wilayah rukun warga (RW) yang ditetapkan sebagai model percontohan pembangunan terpadu dalam rangka mewujudkan masyarakat madani.



Gambar: kondisi sungai sudah dibersihkan

Budi menambahkan bahwa keberlangsungan sungai bagi kehidupan masyarakat sangat penting, oleh karena itu dalam acara Clean World Day kota Tasikmalya, Gema Madani merangkul warga, aparat kelurahan, serta bantuan dari dinas Lingkungan Hidup untuk kerja bakti membersihkan sungai Dawuan. “kegiatan yang diadakan kemarin alhamdulillah melibatkan sekitar 100 orang, tujuannya agar masyarakat memiliki tanggung jawab memelihara, menjaga kebersihan dan keindahan sungai” ujar Budi.


Budi juga berharap dengan melihat sungai yang bersih, warga tidak membuang sampah lagi ke sungai “Setidaknya  jika kita melihat ada yang membuang sampah ke sungai kita kita beri peringatan dengan halus” tangkas nya. “tugas menjaga kebersihan sungai adalah tugas bersama, bukan aparat saja” lanjut Budi Rahman. (Andris Khas)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update