-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Longsor di Sukaraja Warga Beserta Aparat Langsung Bergerak

Monday, 12 October 2020 | 15:34 WIB Last Updated 2020-10-22T08:38:26Z

 


Longsor di Sukaraja Warga Beserta Aparat Langsung  Bergerak


TASIKMALAYA//- Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Tasikmalaya sejak Minggu sore kemarin mengakibatkan longsor di Desa Sirnajaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya (12/10).  



Tanah longsor berasal dari daerah perkebunan menimpa  rumah yang berada di bawahnya. Rumah yang rusak menimpa rumah Bapak uding (50) yang beralamat di Kampung Cijarak Dusun Papayan Desa Sirnajaya Kecamatan Sukaraja.  


Peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 03.30 ketika pemilik sedang terlelap tidur. "Saya kaget mendengar suara gemuruh, ketika dilihat  kamar tidur rumahnya ambrol oleh tanah" ungkap Uding menjelaskan. Ia juga mengatakan seketika itu langsung berteriak meminta tolong keluar  rumah dan tetangga yang terdekat. 


Dalam pertistiwa tersebut Jajang Muharam S.HI Kepala Desa Sirnajaya  menjelaskan itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material di perkirakan sekitar 75 juta rupiah. 


"Kami ucapkan berterimakasih kepada seluruh warga, camat, babinsa, babhinktibmas, puskesmas maupun BPBD kecamatan Sukaraja dengan sigap langsung membantu musibah longsor tersebut" ungakap kepala Desa Sirnajaya tersebut. Warga berserta aparat langsung memindahkan barang barang yang masih bisa di selamatkan ke masjid terdekat meskipun hujan masih menyelimuti Tasikmalaya. (Andris Khas)

×
Berita Terbaru Update