-->

Notification

×

MANFAAT PUPUK KOHE (KOTORAN HEWAN) BUAT TANAMAN

Wednesday, 28 October 2020 | 16:24 WIB Last Updated 2020-10-28T09:24:49Z


Gambar: Tumpukan Pupuk Kotoran Hewan

MANFAAT PUPUK KOHE (KOTORAN HEWAN) BUAT TANAMAN


Cianjur//JN: Begitu besar manfaat pupuk kandang salah satunya KOHE (Kotoran hewan) ternak sapi, kambing, domba dan juga kotoran hewan lainya untuk menjadi pupuk kompos atau organik buat setiap apapun tanaman yang petani tanam khususnya di wilayah Pedesaan.




Pada hari Rabu (28/10/20) kami dari pihak Journal News survei kelokasi tempat pupuk tersebut yang beralamat di Kampung Parung Bedil Desa Sukamulya Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur ternyata betul adanya pupuk tersebut yang siap untuk di olah atau siap di gunakan untuk pertanian baik sayuran atau tanaman lainnya.


Dan saat itu juga saya bertemu salah seorang sopir atas nama Ade yang lagi muat pupuk Kohe tersebut untuk di angkut dan di antar ke salah satu petani untuk di jadikan pupuk pohon pisang daun yang akhirnya ketika saya wawancara Pak Ade ini mengatakan "selain pisang daun bisa juga untuk pupuk sayuran dari mulai tomat, kacang, kangkung dan juga tanaman sayuran lain nya" ucap Pak Ade.



Bahkan Pak Aang juga salahsatu pekerja di kandang tersebut sangat berharap seluruh warga masyarakat membutuhkan dan menggunakan pupuk kandang yang kiranya cocok untuk apa saja yang di tanam, karena menurut beliau sudah di uji coba dengan tanaman sayuran sejenis kangkung dan tomat juga pohon pisang dan sayuran lainnya alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan di sisi lain beliau mengatakan pupuk tersebut selain murah dan gampang di cari apa lagi di wilayah Pedesaan, cuman masyarakat memang belum mengetahui secara umum tentang kualitas pupuk khususnya pupuk kohe (kotoran hewan) jenis sapi ini.


Besar harapan kami selaku pekerja yang sudah menguji kualitas atau hasil pupuk tersebut untuk di jadikan percontohan buat seluruh warga masyarakat khususnya para petani tidak ada salahnya kalau para petani itu untuk mencoba dengan pupuk kohe tersebut. (H. Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update