-->

Notification

×

Musrenbangdes Cibongas Kecamatan Pancatengah di Sambut Antusias Tokoh Masyarakat

Tuesday, 27 October 2020 | 18:45 WIB Last Updated 2020-10-27T11:45:54Z



Musrenbangdes Cibongas Kecamatan Pancatengah di Sambut Antusias Tokoh Masyarakat


TASIKMALAYA//- Musrenbangdes (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) Cibongas Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya dilaksanakan di Aula Desa Cibongas selasa (27/10). 


Musyawarah dibuka oleh Kepala Desa Cibongas Asep Sunarya, selanjutnya proses musyawarah dipimpin oleh ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Hamidin. 



Dalam sambutannya Kepala Desa Cibongas mengungkapkan siap mengakomodir dan mengkoordinir seluruh usulan masyarakat. "Mari kita bersama sama membangun desa, pembangunan Desa bukan hanya usulan Kepala Desa semata, tapi usulan masyarakatlah yang menjadi sumber kekuatan Desa,  sehingga semangat dan dampak pembangunan lebih terasa" ujar Kades Cibongas berapi-api. 


Musrenbangdes yang selain dihadiri tokoh masyarakat Desa Cibongas juga di hadiri oleh Camat Pancatengah, kepala seksi pemberdayaan masyarakat Desa Kecamatan Pancatengah dan pendamping Desa Kecamatan Pancatengah.


Dada Kudrotillah S.Sos, salah pendamping Desa Kecamatan Pancatengah, menjelaskan musyawarah yang membahas rencana kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Cibongas Tahun anggaran 2021 ini disambut antusias tokoh masyarakat. "Antusias tokoh masyarakat dalam musrenbangdes membuktikan bahwa demokrasi berjalan dengan baik dilingkungan masyarakat desa" ujar Dada.


Lukmanul Hakim S.Hi, pendamping Desa kecamatan Pancatengah lainnya menegaskan bahwa musrenbangdes adalah upaya untuk menghilangkan paradigma bahwa Desa tidak pernah merencanakan pembangunannya. (Andris Khas)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update