-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pembagian Program BPNT di Tengah Era Pandemi

Friday, 9 October 2020 | 07:34 WIB Last Updated 2020-10-22T08:38:27Z

 


Pembagian Program BPNT di Tengah  Era Pandemi


CIANJUR//- Bantuan Program Non Tunai (BPNT) khusus yang terdampak pandemi, bertempat diaula Desa Sukatani Kecamatan Pacet Kabapaten Cianjur yang telah disediakan oleh Kepala Desa Sukatani. H. Udin S.pd.


Yang membagikannya Ibu Dina, yang telah ditunjuk oleh Kepala Desa sebagai e-warung, sebanyak/Jumlah Warga yang menerima manfaat (500 warga) diantaranya mendapatkan, beras 10kg, telur 6 butir, kentang 1/2 kg, kacang 1/2kg, daging ayam 1kg, terhadap yang menerima.

 

Warung elekronik gotong royong (e-warung) menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial (bansos) Non Tunai bagi warga tidak mampu. Dengan sistem ini setiap bantuan sosial dan subsidi akan disalurkan secara non tunai menggunakan sistem perbankkan atau kartu supaya lebih mudah mengambil sembakonya, kemudian yang menerima bantuan pada datang dengan antri dan tertib tentunya selalu memakai masker yang telah ditentukan oleh pemerintah memgikuti protokol kesehatan.


Ujar yang menerima manfaat, berterima kasih kepada pemerintah Desa maupun pemerintah pusat bantuan ini sangat membantu untuk hidup, semoga atas bantuan ini ada berkah dan apa yang diberikan kepada kami mudah2han ada balasan seauai dengan yang dikeluarkan.


Kerena e-warung selalu kordinasi dengan kepada Desa, maka kemudian media JN menemui Kepala Desa dikantornya, diterima denga baik (8/10/2020). "Tuturnya, Alhamdulilah kedatangan rekan media sangat senang bisa berbincang tentang seputar BPNT, saya sebagai Kepala Desa hanya bisa memantau dan mengentrol ketempat terjadinya pembagian sembako, ternyata barang tersebut cukup kualitas terjamin layak dimakan, hal ini merupakan sebuah bentuk kasih sayang pihak pemerintah terhadap rakyatnya kita seyogyanya bersyukur selain itu keadaan aman tertib lancar.


Tambah kepala Desa" menghimbau kepada selurruh Warga Masyarakat patuhi dengan protokol kesehatan Tandas Kepala Desa  (Ateng)

×
Berita Terbaru Update