-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

PERJUANGAN MAHASISWA KOTA SUKABUMI BERBUAH MANIS, DPRD KOTA KELUARKAN SURAT PENOLAKAN UU OMNIBUSLAW

Sunday, 18 October 2020 | 12:05 WIB Last Updated 2020-10-22T08:38:20Z

 




PERJUANGAN MAHASISWA KOTA SUKABUMI BERBUAH MANIS, DPRD KOTA KELUARKAN SURAT PENOLAKAN UU OMNIBUSLAW

 

SUKABUMI KOTA//JN: Para mahasisiwa melakukan mediasi dengan DPRD Kota Sukabumi pada Jum’at (16/10) dalam rangka menindaklanjuti aksi penolakan disyahkannya undang-undang Omnibuslaw yang sudah dilakukan dalam beberapa hari kebelakang ini. Dari mulai chaos sampai surat penyampaian aspirasi, namun yang di inginkan mahasiswa adalah penolakan secara langsung sebagai bentuk ketidak setujuan atas UU tersebut yang dianggap menyengsarakan rakyat.

 

Mediasi telah dilakukan dari mulai luar Gedung DPRD hingga di dalam Gedung DPRD Kota Sukabumi.

 



Jika hanya menyampaikan suara, bayi-pun bisa pak yang kami inginkan adalah pernyataan bahwa DPRD Kota Sukabumi menolak.” ungkap Ghonim Rahardian yang juga Koordinator ABSI sekaligus mahasiswa aktif di IAIS Sukabumi. Mulai proses lobi dan penyampaian aspirasi yang alot dan panas, akhirnya pihak DPRD Kota Sukabumi mengeluarkan surat penolakan UU Omnibus Law.

 

Adapun mahasiswa yang mengikuti aksi ini diantaranya dari Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS), STKIP PGRI, STH Pasundan, BSI, UMMI hingga STIKES Sukabumi ikut andil dalam aksi penolakan. Mereka selaku calon pemimpin masa depan, konsisten dalam aksi penolakan undang-undang tersebut sebagian besar mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Bem Sukabumi (ABSI), HMI, PMII, GMNI, Cipayung plus.

 

Meskipun telah ada surat penolakan dari DPRD Kota Sukabumi, namun para mahasiswa akan tetap meneruskan perjuangan dan terus memantau perkembangan Undang-Undang Omnibuslaw tersebut. (Jurnalis: Irwan IAIS)

×
Berita Terbaru Update