-->

Notification

×

Sepetak Tanaman Timun Terancam Gagal Panen di Musim Penghujan

Tuesday, 27 October 2020 | 20:19 WIB Last Updated 2020-10-27T13:19:12Z



Sepetak Tanaman Timun Terancam Gagal Panen di Musim Penghujan


CIANJUR//- Sepetak tanaman Timun yang terancam gagal panen ini yang berlokasi di Kampung Ciharashas RT 05/07 Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur. Pada hari Selasa (27/10/20) kami dari pihak media journalnews berkunjung ke salah satu lokasi tempat perkebunan timun tersebut benar adanya dan nama pemilik kebun tersebut adalah Sodari Ibu Cucu Rosmiati (50) dan ketika saya temui beliau menyambut dengan begitu ramah dan santun.


Tidak menunggu lama langsung saya wawancara kenapa kebun tersebut jadi gagal panen beliau langsung berkata begitu polos karena ini musim hujan di akibat kan saluran pengairan atau pembuangan sangat kecil dan banyak penyumbatan di saluran tersebut maka terjadilah banjir dan air pun tidak mengalir deras karna sangat kecil saluran pembuangannya" ucap Ibu Cucu Rosmiati (50) sambil menyimpan rasa penyesalan yang begitu dalam di hati atas musibah terhadap kebun timunnya.


Selain kebun timun tersebut ada juga warga masyarakat yang mengeluh tentang air sumur yang begitu bau tak sedap di kala air di saluran tersebut tidak mengalir karna ngendap di saluran parit kecil yang begitu banyak penyumbatan salah satunya sampah yang begitu berserakan di saluran tersebut akibat oknum warga masyarakat yang tidak disiplin dengan aturan kebersihan yang mengakibatkan tersumbatnya air di lokasi tersebut yang akhirnya ketika datang hujan menjadi banjir.



Menurut narasumber yang tidak mau di sebutkan namanya saya sudah beberapa kali mengajukan ke pihak petugas Desa Sirnagalih salah satunya yang dekat dengan kami yaitu kepala Dusun untuk minta di bangun atau di benahi tentang saluran air pembuangan karena selain perkebunan juga pesawahan yang luas di daerah Ciharashas ini dan harapan kami dari pihak pemerintah Desa Sirnagalih atau dari pihak intansi yang berkaitan dengan jalur pembangunan tersebut kami mohon untuk memperhatikan kondisi saat kejadian seperti ini ucapnya dengan penuh berharap atas apa yang di inginkan oleh semua warga Desa Sirnagalih khususnya Kampung Ciharashas.


Dan untuk selanjutnya mau saya bantu untuk mempertanyakan kepada pihak pemerintah atau petugas Desa Sirnagalih mengapa dan kenapa permintaan juga keluhan warga masyarakat khususnya di wilayah Kampung Ciharashas ini belum terealisasi atau belum di buktikan apakah nunggu tahapan/ dana keuangannya? atau apa yang jadi lambat untuk membuktikan permintaan masyarakat tersebut, pedapat kami dari Tim media journalnews akan segera menanyakan atau konfirmasi ke pihak kepala Desa atas dasar permintaan warga masyarakatnya dan keuangan demi untuk kemajuan wilayah Desa tersebut. (H. Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update