-->

Notification

×

SUCOPINDO NILAI PASAR TRADISIONAL CIPANAS LAYAK MENUJU PASAR BER "SNI"

Thursday, 22 October 2020 | 15:26 WIB Last Updated 2020-10-22T08:42:57Z


SUCOPINDO NILAI PASAR TRADISIONAL CIPANAS LAYAK MENUJU PASAR BER "SNI


CIANJUR// JN: Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur, Drs H Tohari Sastra, M.Si dan Kepala UPTD Pasar Cipanas Heru Haerul Hakim, SH., M.Si, terus melakukan pembinaan Pasar Tradisional agar bisa memenuhi Standar Nasional Indonesia.


Saat ini dari Pasar radisional Cipanas Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur sudah masuk lategori memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI), ungkap Tohari menjawab pertanyaan Jurnalis Media Berita Nasional JN, Rabu ( 21/10/2020).


Disela kegiatan pembinaan dan penilaian pasar tradisional Cipanas, sudah memenuhi apa yang sudah menjadi kebutuhan pasar tersebut, dari pengelolaan kebersihan dan pelayanan, juga harus mematuhi protokol kesehatan.


"Hal inipun selaras dengan semangat Program Gubernur Jabar, Kang Emil bahwa Provinsi ini harus menjadi Provinsi terdepan mitra Ibu Kota, menjadi Jabar Juara. Diharapkan dapat menjadi lebih kreatif dan inovatif, Pasar CIpanas dapat menjadi icon, pasar rakyat yang memenuhi Standar." tutur Tohari menegaskan.


Untuk bisa menentukan suatu pasar bisa mendapatkan Standar Nasional Indonesia, harus didukung pula variabel lainnya, diantaranya masalah keamanan dan ketertiban, manajemen pasar yang baik. Tentunya keberadaan Koperasi Pedagang Pasar tidak kalah penting, termasuk pengelolaan lahan parkir harus tertata dengan baik.

"Yang tidak kalah penting dimasa Covid-19 ini, jaga jarak dari kerumunan masa guna terhindarnya wabah yang menular agar kita selalu sehat." ujar Heru selaku Kepala UPTD Pasar Cipanas ini menghimbau.


"Pasar Cipanas ini pun sudah memiliki pengelolaan sampah yang cukup baik, dan juga menempatkan banyak tong sampah di setiap titik keramaian. Besar harapan para pengunjung bisa membuang sampah  pada tempat nya. Untuk tong sampah  sendiri di sediakan dua jenis, untuk sampah non organik dan sampah organik." tambah Heru.


Hal senada dikemukakan oleh Iman Rohiman S.IP, selaku Kasubag UPTD Pasar Cipanas, bahwa demi terlaksananya program  Pasar Cipanas supaya terwujud sebagaimana harapan. Perlu adanya  kerjasama dengan para pedagang dan pengelola pasar. 


"Pasar Tradisional Cipanas sudah menjadi pasar rakyat juara kedua, kedepannya akan kita tingkatkan lagi prestasinya. lebih kreatif dan inovatif." pungkas Iman. (Fauzi Irwanof.CH)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update