-->

Notification

×

Tujuh Orang Warga Sukaluyu Keracunan Masal Setelah Makan Jamur Liar

Saturday, 24 October 2020 | 15:13 WIB Last Updated 2020-10-24T08:24:03Z

 


Tujuh Orang Warga Sukaluyu Keracunan Masal Setelah Makan Jamur Liar


CIANJUR//JN- Sebanyak tujuh orang warga Kampung Pasir Goong, RT 03/01, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jum'at, 22/10, sekitar pukul 22:30 WIB keracunan masal setelah mengkonsumsi balado jamur. Seluruh korban langsung diantarkan ke Puskesmas Ciranjang dengan menggunakan mobil ambulan desa setempat. 


Salah seorang warga yang telah dianggap sadar dari keracunan jamur, Atik (45) menjelaskan Pada siang hari menjelang sore, Saya  pergi ke kebun yang tak jauh dari rumahnya, tiba-tiba menemukan serumpun jamur di bawah pohon melinjo, ucapnya.


Rumpun jamur yang berwarna putih dan batangnya bergelang warna coklat, itu seluruhnya dicabut dan dibawa pulang. Sesampainya dirumah, tanpa basa-basi seluruh jamur langsung Saya olah, direbus dan setelah direbus kemudian dijadikan masakakan balado.


Setelah balado jamur matang, sekitar pukul 20:00 WIB seluruh sanak saudara yang  ada dari 2 keluarga, diantaranya, Atik (45), Wawan (35), Susilawati (30), Asep (32), Iis Nurjanah (22), Rini Agustin (14) dan Dewi (11) memakan balado jamur liar tersebut.



Selang beberapa jam, Ia merasa mual, pusing dan muntah-muntah, begitu pun dengan yang lainnya mengalami hal yang sama. Kemudian, sebagian tetangga langsung berdatangan karena mendengar suara orang yang muntah-muntah dan dilaporkan kepada Kepala Desa Tanjungsari.


Sementara itu Kesra Desa Tanjungsari, Rodiana menambahkan, mengetahui adanya korban keracunan masal akibat makan jamur liar, itu adanya laporan dari warga setempat, kemudian langsung menjenguknya sambil bawa mobil ambulan,  setibanya di rumah korban. 


Maka seluruh yang keracunan langsung dibawa  ke Puskesmas Ciranjang guna pengobatan lebih intensif. Setelah perawatan dilakukan beberapa jam, yang akhirnya dari ke tujuh orang korban keracunan lima orang diantaranya yakni Atik Susilawati, Asep, Rini Agustin dan Dewi diperbolehkan pulang oleh pihak Puskesmas, sedangkan dua orang lainnya Wawan dan Iis Nurjanah harus menjalani rawat inap, tambahnya. (AA)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update