-->

Notification

×

Manajemen PDAM Cikalong Kulon Menyedihkan Pelangganpun Dirugikan

Thursday, 5 November 2020 | 23:52 WIB Last Updated 2020-11-05T16:53:35Z


Manajemen PDAM Cikalong Kulon Menyedihkan Pelangganpun Dirugikan


CIANJUR//JN- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur diduga banyak merugikan warga selaku konsumen/ pengguna air bersih yang di kelola oleh PDAM Cikalong Kulon tersebut. Kini warga hanya mendapat beban pembayaran air saja, sedangkan air yang di butuhkan warga tak pernah warga rasakan selama 8 bulan ini, namun anehnya beban harus tetap dibayar tiap bulanya, karena meteran air selalu berputar walaupun air tidak pernah mengalir ke setiap rumah konsumen.


Pihak Jurnalis JN pun segerap menemui Suandi selaku Kepala PDAM Cikalong Kulon, namun sayang ia tidak berada di tempat, yang ada hanyalah Ondi selaku Staf. Ondi memaparkan kepada jurnalis JN saat di temui di kantor PDAM Cikalong Kulon. 


"Bahwasanya untuk sementara waktu air tidak bisa mengalir ke setiap rumah konsumen dengan alasan mesin pompa milik PDAM Cikalong Kulon rusak dan untuk sementara kilo meter air tidak akan di fungsikan dulu sebelum ada mesin pompa yang baru." tutur Ondi menerangkan.


Kerusakan mesin penyedot air (POMPA) milik perusahaan air bersih PDAM di Kecamatan Cikalong bukanlah waktu yang sebentar, ini sudah berjalan 8 bulan. Pertanyaanya kenapa dengan jarak waktu yang begitu lama masih juga belum ada penggantian mesin pompa yang baru, ataukah mungkin ini ada unsur, karena selama 8 Bulan kerusakan belum juga ada penggantian atau perbaikan. 


"Seharusnya perusahaan milik pemerintah ini lebih peka terhadap kebutuhan warga tentang air bersih, sebab air adalah kebutuhan nomor satu bagi warga masarakat yang membutuhkan, jangan bayar terus sementara air tidak mengalir, jelas ini merugikan dan penipuan." ungkap salah seorang pelanggan yang enggan disebutkan identitasnya tersebut.


Para pengguna air bersih merasa keberatan dengan ulah PDAM Cikalong Kulon, karena masyarakat harus bayar tiap Bulan sedangkan air yang di butuhkan masyarakat tidak mengalir selama 8 Bulan, apalagi seperti di musim kemarau kemarin. Dengan rusaknya pompa air masyarakat berharap agar segera ada pertimbangan dari perusahaan air Kabupaten Cianjur untuk wilayah Cikalong Kulon. (Ben/ Deni)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update