-->

Notification

×

Saluran Air Mengecil, Rumah-rumah Di Ciharashas Kebanjiran Ketika Hujan

Tuesday, 17 November 2020 | 17:32 WIB Last Updated 2020-11-18T02:15:43Z


Gambar: Nampak dengan jelas air yang meluap ke pemukiman warga

Akibat Saluran Air Kecil, Rumah-rumah Di Kampung Ciharashas Digenangi Air Ketika Hujan

CIANJUR//JN - Ketika datangnya musim Hujan atau mulainya pengolahan sawah untuk penanaman padi, Warga masyarakat kampung ciharashas Rt 05/Rw 07 Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur pada hari selasa (17/11) disibukan dengan masuknya air ke dalam rumah.



Akibat luapan air dari sawah yang masuk kesaluran pembuangan dari parit kecil dibelakang rumah warga yang berada dikampung ciharashas tersebut sangatlah  merepotkan penghuninya. oleh karena itu ketika datangnya musim hujan, dilokasi tersebut sering menimbulkan suatu permasalahan yang membuat masyarakat menjadi resah, terutama mereka yang bertempat tinggal didekat saluran Air tersebut.




Ketika  journal news mengkonfirmasi lewat seluler kepada Bapak Ofik (35) selaku Ketua RT 05/RW 07 Kampung Ciharashas tersebut dengan sigap Beliau langsung melakukan pelaporan kepada Bapak Dadang selaku kepala Dusun/Mandor.

Tak lama berselang Akhirnya Ia pun memperoleh kabar sesuai yang diharapkan oleh semua warga masyarakatnya. Dan Bapak Ofik pun langsung di panggil oleh Bapak Dadang ke kantor Desa Sirnagalih untuk bermusyawarah guna mendapatkan solusi dari permasalahan tersebut.

"Akhirnya ada titik terang, bahwa lokasi pembuangan air tersebut akan dipindahkan ke saluran gorong-gorong pusat yang tidak jauh dari lokasi tempat banjir nya tersebut" ujar nya



Adapun harapan dari masyarakat, apa pun yang menjadi usulannya, khususnya di wilayah kampung Ciharashas Desa Sirnagalih, pihak pemerintah mau mendengar dan mendukung dengan apa yang telah terjadi terhadap keluhan warga masyarakatnya. (H.Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update