-->

Notification

×

Bentrok Sapujagat Vs BPPKB, 4 Orang Terluka Robek Dibagian Tubuhnya

Monday, 2 November 2020 | 05:13 WIB Last Updated 2020-11-01T22:17:15Z


Bentrok Sapujagat Vs BPPKB, 4 Orang Terluka Robek Dibagian Tubuhnya


SUKABUMI//JN - Pasca bentrokan antar kedua kelompok Organisasi Masyarakat (Ormas) yang terjadi di Jalur Lingkar Selatan, tepatnya di depan Terminal Tipe A Kota Sukabumi, mengakibatkan empat orang mengalami luka-luka.


Kapolres Sukabumi AKBP Sumarni, mengatakan, empat orang korban tersebut saat ini sudah dibawa ke RSUD R Syamsudhin SH, untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.


“Dari bentrokan tersebut, ada korban luka-luka sebanyak empat orang yang sudah kami rawat dan dibawa ke Bunut,” kata Sumarni kepada wartawan, Minggu (01/11/20).


Namun Sumarni, tidak menjelaskan secara rinci dari kelompok mana yang menjadi korban tersebut. Namun, ia mengaku saat ini pihaknya sudah menangani pihak-pihak yang melakukan tindakan melanggar hukum atas kejadian tersebut. "Tentunya akan kami proses sesuai ketentuan,” singkatnya.


Sementara itu dihubungi terpisah, Humas RSUD R Syamsudhin SH, dr Supriatno mengatakan, kondisi para korban masing-masing mengalami luka robek di beberapa bagian tubuhnya, seperti di tangan hingga kepala.


“Kondisi sekarang sedang di observasi kemudian kalau memang sudah memungkinkan dan pemeriksaan di IGD sudah selesai, mungkin kita akan evakuasi ke ruangan,” kata dia kepada wartawan.


Lanjut dia korban rata – rata berusia 30 tahun, saat ini satu diantara korban masih tak sadarkan diri dan masih dal tahap observasi di ruangan IGD.


“Kesadaran yang dua pasien masih sadar penuh, yang satu masih tak sadarkan diri artinya lagi di observasi,” pungkasnya.


Sebelumnya, media sosial di Sukabumi dihebohkan dengan potongan video memperlihatkan dua organisasi masyarakat (ormas) terlibat bentrok di Terminal Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi.


Beberapa video bentrok dengan cepat menyebar di aplikasi perpesanan, informasi yang diperoleh dalam video yang sudah tersebar itu, ormas yang terlibat bentrok berasal dari kelompok ormas Sapu Jagat dan ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten.


Kemudian dalam potongan video lainnya nampak sejumlah pemuda membawa senjata tajam dan bambu yang digunakan untuk menyerang kelompok lainnya. Dalam beberapa adegan video itupun terlihat sejumlah aparat kepolisian berjaga di sekitar lokasi bentrok. (Tiem)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update