-->

Notification

×

Desa Sukasari Karangtengah Optimalkan Pelayanan Kesehatan Melalui Program Desa Siaga Aktif

Tuesday, 17 November 2020 | 20:09 WIB Last Updated 2020-11-17T14:10:36Z

Gambar : Kepala Desa Sukasari Dadan Haris yang senantiasa memberikan keteladanan bagi masyarakat dan perangkat desa lainnya terkait Protokol Kesehatan Gerakan 3M. 

Desa Sukasari Optimalkan Pelayanan Kesehatan Melalui Program Desa Siaga Aktif

CIANJUR//JN - Sudah menjadi kewajiban Jajaran Pemerintahan dalam mengawal kesehatan masyarakat, begitu pun dilingkup Pemerintah Desa. Desa Sukasari merupakan salah satu pelopor dalam pembentukan Desa Siaga Aktif. Program Desa Siaga inipun bekerjasama dengan pihak Puskesmas, Posyandu serta masyarakat di wilayah Desa tersebut.

Kepala Desa Sukasari, Dadan Haris menjelaskan tujuan dibentuknya Program Desa Siaga ini adalah untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan.

"Program ini dibentuk sebagai upaya Pemerintah Desa dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini bertujuan menciptakan kesejahteraan dalam bidang kesehatan yang merata bagi warga masyarakat yang berada di wilayah yang saya pimpin" tuturnya dengan nada menjelaskan.


Dadan Haris pun menjelaskan bahwa program Desa Siaga ini sesuai dengan visi/misinya sebagai Kepada Desa.

"Ini sesuai dengan visi/misi saya, bahkan untuk masyarakat yang tidak terdaftar di BPJS maupun KIS akan tetap kami bantu dengan berbagai cara, meskipun menggunakan anggaran swadaya. Karena alokasi anggaran untuk program ini kami juga masih menunggu alokasi anggaran dari Pemerintah Daerah." tambahnya lagi.


Gambar : Perangkat Desa Sukasari beserta Babhinkamtibmas kompak berpose mensosialisasikan Gerakan 3M, selaras dengan Protokol Kesehatan.

Isman Muslim S.HI. selaku sekretaris yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana berpendapat bahwa kesehatan masyarakat merupakan salahsatu hal yang mesti diprioritaskan dan program ini mesti di optimalkan dengan peran masyarakat langsung.

"Kesehatan warga merupakan salah satu hal yang diprioritaskan. Dibentuknya Program Desa Siaga Aktif ini untuk pemantauan yang lebih intens mengenai kesehatan masyarakat. Agar program ini berjalan dengan optimal dan sesuai harapan, oleh karena itu masyarakat pun mesti dilibatkan melaui perwakilan dari setiap RW" pungkas Isman yang juga Alumni Prodi Hukum Ketatanegaraan Islam UIN Bandung ini menegaskan. 

Kami berterimakasih atas keramahtamahan bapak Kades dan Perangkatnya, selamat berjuang kembali untuk kemaslahata umat bung. (Jal/Jack).



No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update