-->

Notification

×

Haol Mama Opo Mustopa di Hadiri Banyak Peziarah Dari Berbagai Daerah

Friday, 13 November 2020 | 00:03 WIB Last Updated 2020-11-12T17:03:36Z


Haol Mama Opo Mustopa di Hadiri Banyak Peziarah Dari Berbagai Daerah


Cianjur//JN - Alm. K. H Opo Mustopa merupakan anak dari K. H. Arkan bin Syeik Jamhari Cikondang bin Syeikh Abdul Jabar bin Syeikh Jafar Sodik Gunung Haruman Garut. K.H Opo Mustopa yang dikenal juga sebagai Mama Opo ini merupakan salah satu tokoh penyebar agama islam di Cianjur yang pernah satu pondok bersama  Bung Karno.


Karena kemahsyuran namanya tepat pada tanggal 12/11/20 atau 26 rabi'ul awwal 1442 H merupakan malam haul dari Alm. Mama Opo banyak peziarah yang datang dari berbagai daerah bahkan dari luar pulau Jawa untuk turut serta dalam acara manakiban di tempat pemakaman Alm mama Opo.


"Kalo emang niat Kita udah bulat mau mendoakan dan berziarah jarak juga gak bakal jadi hambatan. Semoga aja dengan jarak yang udah Saya tempuh cukup jauh Saya bisa memaknai ziarah ini dan mengambil pelajaran dari karomah mama Opo Mustopa" papar Jabar (36) peziarah asal Kalimantan.


"Saya Santri dari daerah sini. Dari pesantren yang ada di Ciwaru. Sudah beberapa tahun ini setiap kali ada haulan mama Opo Saya pasti sempatkan ke sini buat ziarah" ungkap peziarah yang bernama Riki (21)


P

Karena banyaknya yang hadir dalam acara haul, demi ketertiban lalu lintas dan dan kelancaran acara haulan, peziarah mesti memarkirkan kendaraannya sekitar 500 meter dari lokasi makam mama Opo yang terletak di Kampung Kandang Sapi desa Sindang Asih. Sedangkan area parkir yang di sedikan panitia haul terletak di kampung Kebon Salak Desa Sindang Asih.




"Lumayan jauh juga tempat parkir dari lokasi makam Mama, tapi mau gimana lagi ini memang udah jadi aturan panitia demi kelancaran haul Saya tetap harus mentaati. Ini juga kan demi kelancaran acara haul" Ungkap Abdul Azis (42) peziarah asal Gresik.


Acara haulan ini berlangsung setelah solat isya sampai menjelang waktu solat subuh dan di isi dengan acara doa bersama dan membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an. (Jal)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update