-->

Notification

×

Jalam Utama Masih Rusak Parah, Jalan Alternatif Penghubung Desa Sirnajaya Amblas

Wednesday, 18 November 2020 | 14:32 WIB Last Updated 2020-11-18T08:39:21Z


Jalam Utama Masih Rusak Parah, Jalan Alternatif Penghubung Desa Sirnajaya Amblas


Tasikmalaya//JN - Akibat hujan deras yang mengguyur  wilayah Tasikmalaya selama dua malam berturut-turut mengakibatkan jalan penghubung antara desa Sirnajaya dari Desa Janggala Amblas. Kejadian tersebut terjadi  sekitar pukul 02.00 dini hari rabu (18/11).
Amblas jalan terjadi  tepatnya di daerah taneuh hideung, Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya.





"Dari kejadian itu otomatis akses kendaraan yang akan masuk Sirnajaya arah Janggala tidak bisa, baik kendaraan roda empat atau roda dua, kecuali harus berputar arah yang cukup jauh." Ungkap Jajang Muharam S.HI kepada Desa Sirnajaya. 

"Akses jalan ini sangat vital, ini jalan alternatif warga desa kami, karena jalan utama desa dari Parung Kadongdong yang merupakan jalan kabupaten kondisi nya rusak berat, makanya warga memilih jalan ini untuk kegiatan beraktivitas dan sekarang juga terputus" tambah Jajang menjelaskan.





Jajang meneruskan kejadian ini sudah di sampaikan kepada pihak terkait. 

"Alhamdulillah Kapolsek, Danramil, Babinsa, juga BPBD telah meninjau lokasi. mudah mudahan  segera di tangani mengingat warga sangat membutuhkan lancar nya akses jalan ini." pungkasnya
 
Jajang juga menegaskan untuk mencegah longsoran tanah yang ada di atasnya, warga melakukan gotong royong supaya minimal sementara dapat di lalui oleh kendaraan roda dua.

Sansan salah seorang warga Sirnajaya berharap bahwa jalan ini untuk segera mendapatkan perhatian pemerintah karena jalan ini satu satu nya akses jalan yang bisa di lalui yang masih bagus dan hari ini amblas.

"Kasihan warga atuh, perih ning jalan kabupaten Parung Kadongdong - Gorowong ruksak, cik atuh ieu mah da saalit enggal lereskeun." Ungkapnya menambahkan. (Andris khas)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update