-->

Notification

×

AYO BERWISATA: JELAJAHI 10 DESTINASI WISATA NASIONAL PALING EKSOTIK

Saturday, 7 November 2020 | 21:47 WIB Last Updated 2020-11-07T15:13:18Z

 



JELAJAHI 10 DESTINASI WISATA NASIONAL PALING EKSOTIK

RAGAM// JN: Yuk kita jelajahi alam eksotik Indonesia dengan semangat cinta Tanah Air dan Bangsa. Indonesia adalah negara kepulauan yang menyimpan banyak kekayaan alam yang menakjubkan. Mulai dari laut, pantai, hutan sampai pegunungan. Tidaklah mengherankan kalau Indonesia dijuluki Zamrud Katulistiwa, karena Indonesia memiliki zamrud-zamrud kekayaan alam yang sangat mengagumkan dan luar biasa. Berikut 20 keajaiban dan pesona alam Indonesia versi ESQ Tours Travel.



DANAU TOBA, SUMATERA UTARA
Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik terbesar didunia dengan ukuran diameter panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer (danau vulkanik terbesar di dunia). Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Danau Toba adalah kebanggaan masyarakat Sumatera Utara.



DANAU GUNUNG TUJUH, JAMBI

Kerinci boleh bangga dengan keberadaan Danau Gunung Tujuh yang merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara. Selain Danau Gunung Tujuh, ada juga danau kecil disekitarnya yang juga menjadi daya tarik wisatawan karena alamnya yang masih asli, diantaranya Danau Belibis.




PULAU BELITUNG, BANGKA BELITUNG

Pulau indah, pemandangan unik pantai pasir putih asli dihiasi batu-batu granit yang artistik dan air laut sejernih kristal, dikelilingi oleh ratusan pulau-pulau kecil. Pulau ini dikenal juga sebagai Pulau Laskar Pelangi.




ANAK GUNUNG KRAKATAU, SELAT SUNDA JAWA BARAT

Krakatau adalah kepulauan vulkanik yang masih aktif dan berada di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatra. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi di sana yang karena letusan pada tanggal 26-27 Agustus 1883, kemudian sirna. Letusannya sangat dahsyat dan tsunami yang diakibatkannya menewaskan sekitar 36.000 jiwa.



GREEN CANYON, JAWA BARAT
Green Canyon menyimpan pesona luar biasa. Perpaduan antara sungai, lembah hijau, hutan lindung, dan aneka stalaknit-stalaknit. Keindahan berbalut kesunyian, bagai surga yang tersembunyi. Green Canyon berada di dareah Ciamis tidak jauh dari Pantai Pangandaran.



GUNUNG BROMO, JAWA TIMUR
Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Selain kekayaan alam, Gunung Bromo juga menyimpan kekayaan budaya dengan suku Tengger-nya.



KAWAH IJEN, JAWA TIMUR

Kawah Ijen merupakan salah satu gunung berapi atraksi wisata di Indonesia. Kawah Ijen merupakan objek wisata terkenal, yang telah dikenal oleh para wisatawan domestik dan asing karena keindahan alam dan bahari.

 


GOA GONG, JAWA TIMUR

Goa Gong diklaim sebagai goa terindah di Asia Tenggara. Di dalam gua ini Anda dapat menyaksikan berbagai macam tonjolan batuan (stalaktit/stalakmit) yang sangat menarik dan proses terjadinya secara alami.

 


BALURAN, JAWA TIMUR
Baluran adalah Afrikanya Indonesia, Taman Nasional ini merupakan perwakilan ekosistem hutan yang spesifik kering di Pulau Jawa, terdiri dari tipe vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Sekitar 40 persen tipe vegetasi savana mendominasi Kawasan Taman Nasional Baluran.



PANTAI DREAMLAND, BALI
Dreamland atau lebih dikenal sebagai Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai terindah yang berada di Bali selain Pantai Kuta. Pantai yang terletak tidak jauh dari daerah Uluwatu di Pulau Dewata ini sudah sangat terkenal karena keindahannya. Keindahan dan kebersihan pantai menambah daya tarik pengunjung, bukan hanya dari dalam negeri tapi juga turis manca negara. (Rimba Raya)


 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update