-->

Notification

×

Kades Pakuon Sosialisasikan Banprov Dan Program Pemerataan Air Bersih Bagi Masyarakat

Tuesday, 17 November 2020 | 17:43 WIB Last Updated 2020-11-17T10:43:59Z



Kades Pakuon Sosialisasikan Banprov Dan Program Pemerataan Air Bersih Bagi Masyarakat


Cianjur//JN - Dalam rangka membangun dan membantu masyarakat, Kepala Desa Pakuon Abdullah atau yang biasa dipanggil Babah ini mensosialisasikan Bantuan Provinsi (Banprov) untuk dua De sa, antara Desa Pakuon dan Desa Cikanyere Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Dalam Banprov yang diajukan oleh aspirasi partai GOLKAR atas inisiatif H.Ade Barkah dan Asep Iwan Gusniardi untuk membantu masyarakat agar bisa menikmati sarana air bersih yang akan di kelola oleh PT. PDAM TIRTA MUKTI Kabupaten Cianjur.


Puluhan warga hadir dalam acara sosialisai di aula Desa Pakuon dengan tidak luput mengikuti aturan protokol kesehatan guna mencegah ancaman covid-19. Masyarakat pun menyambut baik dengan adanya bantuan Banprov yang di tunjukan untuk kebutuhan masyarakat dalam bidang air bersih. karena untuk pemasangan saat ini disubsidi langsung oleh pemerintah, sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan anggaran seperti untuk pembeliaan paralon maupun alat penghitung debit air.





Ada pun jumlah anggaran yang dikeluarkan oleh Banprov sebesar Rp. 7,5 miliar untuk 4.500 kepala keluarga dan dibagi dalam dua Desa. Diantaranya Desa Pakuon 3.000 kepala keluarga dan Desa Cikanyere 1.500 kepala keluarga, dengan total 4500 kepala keluarga, Karena debit air yang akan diselengarakan bagi warga mencapai 4.500 kubik.


Kepala Desa Pakuon, Babah mengimbau kepada masyarakatnya untuk segera mendaftarkan diri guna pemasangan air bersih ini, karena dengan adanya Banprov biaya pemasangan relatif lebih terjangkau.


"untuk pemasangan menyusul akan dipungut biaya sebesar Rp 1,5 juta itu pun tergantung pada kapasitas debit air yang ada" pungkas Babah. (Rafli hidayat).

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update