-->

Notification

×

KADES SINDANGLAYA JALANKAN AMANAH RAKYAT SALURKAN BANSOS TAHAP III SESUAI PROSEDUR

Wednesday, 4 November 2020 | 19:11 WIB Last Updated 2020-11-04T12:17:23Z



Gambar: Sekdes Sindanglaya Iyan Ardiansyah, ramah dan bersahaja menyambut kedatangan Jurnalis JN.

KADES SINDANGLAYA JALANKAN AMANAH RAKYAT SALURKAN BANSOS TAHAP III SESUAI PROSEDUR


CIANJUR//JN- Penyaluran Bantuan Sosial (bansos) Provinsi Jawa Barat tahap 3 saat ini sudah mulai di salurkan kepada masyarakat yang sudah terdaftar. Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur sudah siap membagikan bantuan kepada warganya. 


Kepala Desa Sindanglaya Nyanyang Kurnia Sanusie, A.KS mengatakan bahwa ini adalah amanat yang harus di sampaikan kepada warga saya. 




"Di Desa Sindanglaya ada sekitar lebih kurang 1040 KK yang terdata sebagai penerima bantuan. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan." tutur pria ramah ini dengan nada penuh harap.


Nyanyang menambahkan bahwa Bansos Jabar Tahap 3 mulai disalurkan pada 27 Oktober 2020, setelah sebelumnya dikabarkan penyalurannya dilakukan pada 14 Oktober 2020.


"Pada Bansos Jabar Tahap 3 ini, penerima akan mendapatkan bantuan senilai Rp 350 ribu dengan rincian Rp 100 ribu berupa uang tunai dan Rp 250 ribu non tunai atau sembako." tambahnya lagi menerangkan.

Berikut ini rincian komposisi bantuan Non-tunai atau sembako adalah sebagai berikut.

- 5 kg beras kualitas premium

- Susu UHT 200ml 5 pcs

- Garam 500 gr

- Vitamin C 1 botol

- Sarden 155 gr 4 pcs

- Kornet sapi 200 gr 2 pcs

- pasir 1 kg

- Minyak goreng 1 liter

- Masker 4 pcs




Bagi warga masyarakat yang sudah terdata dalam penerimaan Bansos Jabar tahap 3 ini diharapkan untuk memastikan komposisi bantuan yang diterima sesuai dengan daftar tersebut tanpa dilebihkan atau dikurangi di setiap KK.


"Setelah muncul daftar nama-nama penerima bansos Provinsi Jabar tahap 3 tersebut, Anda tinggal datang langsung ke perangkat desa setempat untuk mengkonfirmasi kapan bansos tersebut dapat diambil." pungkasnya mengakhiri obrolan. (Fauzi)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update