-->

Notification

×

Kelurahan Talagasari Kecamatan Kawalu Tasikmalaya Berdayakan Karang Taruna dan RT-RW Salurkan Bansos Pemprov Jabar

Thursday, 5 November 2020 | 14:14 WIB Last Updated 2020-11-05T07:14:43Z




Kelurahan Talagasari Kecamatan Kawalu Berdayakan Karang Taruna dan RT-RW untuk Salurkan Bansos Pemprov Jabar


Tasikmalaya//JN- Pemerintah Kelurahan Talagasari Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, menyerahkan bantuan sosial pemerintah provinsi Jawa Barat kepada warga dengan memberdayakan karang taruna Kelurarahan Talagasari dan Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga (ARWT) yang berlangsung Rabu (04/11) di Aula Kelurahan Talagasari. 


Windiana ketua ARWT Talagasari menyebutkan bantuan sosial pemprov Jabar yang diberikan sebanyak 437 penerima bantuan, masing masing memperoleh bantuan berupa sembako dan uang tunai sebesar 100 ribu. "isi dari bantuan berupa beras, kornet, susu, suplemen vitamin, garam, ikan sarden dan masker dan uang seratus ribu" lanjut Windiana menjelaskan.

Salah satu pelaksana dari karang taruna, Ade Dehan menegaskan bahwa penerima bantuan  adalah yang belum mendapatkan bantuan lain dalam penanganan Covid 19. "Syarat penerima bantuan membawa fotokopi KTP dan KK dan KTP asli, nanti kita foto sesuaikan NIK penerima bantuan tersebut" lengkap Ade Dehan.


Kepala kelurahan Talagasari, Arief Budiman mengungkapkan bahwa pemerintah kelurahan dan warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan bantuan ini semoga bermanfaat. “dengan adanya musibah yang dialami bersama dapat meningkatkan kita untuk saling berbagi kewajiban bukan untuk saling melempar kewajiban, sebagai unsur pemerintah berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi warganya” ungkap Arief. “dengan bisa melibatkan komponen dan lembaga yang ada di masyarakat, kita berharap penyaluran lebih efektif dan efisien serta tidak menyalahi aturan” lanjut lurah Talagasari.


“kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat maupun provinsi kita hormati dan hargai, namun berdasarkan aspirasi yang ditampung dari masyarakat bahwa setiap penyaluran bansos bisa untuk memajukan perputaran roda ekonomi di level bawah” lengkap lurah Talagasari.


Ditanya journal news mengenai kendala dilapangan, Ade Dehan menyebutkan bahwa beratnya kantong bansos perlu menggunakan tenaga ekstra bagi panitia untuk membawa dari gudang ke kelurahan. “berat sekitar  15 kilo per kantong menjadi kendala tersendiri, apalagi ketika memindahkan dari gudang kecamatan ke aula kelurahan, tapi kita bisa menyelesaikan dengan terima tugas tersebut” ungkap Ade Dehan.  


Nano sebagai warga penerima bantuan merasa bersukur atas bansos tersebut, karena dirinya selama pandemi akhirnya bisa merasakan menerima bantuan dari pemerintah. “sebelumnya belum dapat bantuan sama sekali, dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban keluarga saat pandemi” ungkap Nano. (Andris Khas)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update