-->

Notification

×

KPU Cianjur Gandeng Yayasan Kartini Cianjur Sejati (YKCS) Sosialisasi Tahapan Pilkada 2020

Sunday, 8 November 2020 | 17:34 WIB Last Updated 2020-11-08T11:15:27Z

Gambar: Para Pembicara memaparkan materi seputar Tahapan Pilkada Cianjur 2020, dipandu oleh Moderator Nia Rohania, S.Pd.,M.Pd. Acara berjalan dengan sukses.


Yayasan Kartini Cianjur Sejati dengan KPU Cianjur menyelenggarakan Sosialisasi tahapan Pilkada  Tahun 2020 


CIANJUR//JN: Yayasan Kartini Cianjur Sejati (YKCS) bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, menyelenggarakan sosialiasi Tahapan Pilkada KPU dengan diikuti organiasasi perempuan lainnya, yang diadakan di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (05/11).


Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang perempuan yang merupakan pengurus dan anggota dari Yayasan Kartini Cianjur Sejati. Acara sosialisasi ini diisi dengan penyampaian materi oleh Anggi Shopia Wardhani, SH, MH dari KPU yang mengambil judul "Sosialisasi Tahapan Pilkada Cianjur 2020".

Dalam paparan materinya beliau mengatakan, bahwa pilkada di era Pandemi Covid-19 ini akan sangat berbeda dengan pilkada lima tahun sebelumnya dan berbeda dengan pemilihan-pemilihan yang jauh sebelumnya.


"Karena Pandemik ini, regulasipun dibuat baru, dimana para paslon tidak boleh berkampanye dengan mengumpulkan orang lebih dari 50 orang. Tidak boleh melakukan kegiatan-kegiatan perlombaan, kegiatan kebudayaan, pentas hiburan dan sebagainya, yang mengundang kerumunan banyak orang. Juga pelaksanaan pengambilan suara di TPS pun akan berbeda, dan ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat," paparnya Anggia.

Sementara ketua Yayasan Kartini Cianjur Sejati, Ir. Hj. Metty Triantika, MT dalam sambutannya mengatakan, bahwa yayasan Kartini Cianjur siap menjadi mitra pemerintah, partner KPU dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada masyarakat.


"Yayasan Kartini Cianjur Sejati di era pandemi ini mengajak kepada masyarakat Cianjur untuk bersama-sama  mensukseskan Pilkada Cianjur 2020. Semoga Pilkada nanti berjalan lancar," ujarnya dengan nada penuh harap.

Acara yang dipandu oleh perempuan cantik sekaligus Aktivis Perempuan, Nia Rohania, S.Pd.,M.Pd ini berjalan dengan sukses. Diakhir acara Nia selaku moderator menyampaikan harapan KPU Cianjur lebih profesional dan tegak lurus dalam proses menginduksikan spirit demokrasi di Tatar Santri ini.


"Harapan besar ke depan, acara ini mampu menjadikan KPU Cianjur lebih profesional dan memiliki semnagat tegak lurus dalam membumikan spirit demokrasi Cianjur." pungkas Nia mengakhiri acara ini.  


Acara ditutup dengan doa dan pemberian plakat dari Yayasan Kartini Cianjur Sejati kepada narasumber KPU. (NR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update