-->

Notification

×

Launching Pondok Qur'an Arofah, Santunan Anak Yatim Dhu'afa Dan Jompo Bersama Komunitas Penggerak Sosial

Tuesday, 10 November 2020 | 17:11 WIB Last Updated 2020-11-10T10:11:48Z





Launching Pondok Qur'an Arofah, Santunan Anak Yatim Dhu'afa dan Jompo Bersama Komunitas Penggerak Sosial


CIANJUR//JN- Alhamdulillahi rabbil'alamiin, Puji Syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat yang luar biasa kepada kita semua sehingga kita diberi kekuatan dan kemampuan untuk mewujudkan acara peringatan Maulid Nabi disertai santunan Yatim dan jompo berikut launching Pondok Qur'an Arofah ini.



Sholawat dan salam tercurah kepada Syaidina Mustofa Muhammad SAW, Berkat perjuangannya sehingga kita bisa memperkenalkan diri dan keluarga serta generasi milenial mengenal Rasulnya dan mengenal Tuhan juga Al-Qur'annya.





Ucap syukur yang dalam kami kepada para dermawan pecinta yatim dhu'afa serta semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu atas terlaksananya acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta santunan kepada 120 orang yatim piatu dan dhuafa pada hari Minggu (08/11/20) di Halaman PONDOK QUR'AN AROFAH Yayasan EMPATY yang dimulai Pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.45 WIB.



Acara tersebut diawali dengan Membaca Do'a, Hadiah, Barjanji yang di pimpin oleh KH. Noh selaku sesepuh Kp. Waas dan Kp. Pasirmangga Desa Sukasirna Kec. Sukaluyu Kab. Cianjur, dan diikuti pembacaan kalam ilahi oleh anak binaan Yayasan, kemudian Sambutan para tokoh masyarakat, aparat Desa, ketua panitia, dan tampilan para Hafiz/ Hafidzoh anak binaan Yayasan Kemitraan (Laz Daud, Rumdo, RCTP Arsyada, Yaswindo dll).



Demikian atas kerja sama Yayasan yang tergabung dalam binaan LAZ DAUD dapat menghadirkan Mubaligh Kondang Al-Ustdz Fakhru Roji atau biasa di panggil Ust Ngopi Sebagai pemberi tausyiah kepada para Hadirin semua dengan team tentang ma'na Maulid Nabi Muhammad SAW bagi generasi saat ini. Bahwa Maulid itu sama dengan “MILAD” artinya Hari lahir, jadi Maulid Nabi adalah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang diperingati satu Tahun sekali sebagai sebuah tradisi yang baik dan betul-betul terjaga.


Peringatan ini dilaksankan sebagai sarana untuk mengingat kembali perjuangan beliau betapa gigih berkorban dengan jiwa raga dan hartanya mensyiarkan Islam dimulai dari prilaku pribadinya yang patut dicontoh sampai kepeduliannya kepada umat dan pengikutnya hingga seluruh penjuru dunia (Rahmatan Lil 'alamin), dengan berbagai rintangan dan tantangan dari kaum Kafir Quraisy tidak menyurutkan niat beliau, sehingga sampai kepada kita semua.


Nabi Muhammad SAW adalah Rasulullah dan utusan Allah SWT sebagai suri tauladan yang baik bagi umat manusia termaktub dalam (QS. Al Ahzab ayat 21) . “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (Rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah” .


Acara selanjutnya merupakan wujud nyata kepedulian kepada generasi dibukalah atau "LOUNCHING PONDOK AROFAH" sebagai sarana pendidikan dan pengkaderan generasi penerus lalu santunan berupa uang dan paket sembako kepada 120 yatim piatu dan dhuafa beserta jompo masyarakat seminar di dua Desa perbatasan Desa Sukasirna dan Desa Sindangreja.


Tergambar jelas rasa syukur dan kegembiraan yang mendalam dari senyuman lebar mereka ketika menerima santunan dari pada donatur Yayasan yang berhati mulia, sampai tak bisa saya jelaskan dengan kata-kata terwakili oleh tetesan air mata bahagia dari mustahik dan para donatur yang menyempatkan hadir dan memberikan secara langsung, terima kasih saya ucapkan sekali lagi.


Yang membuat bangga dan menarik hati kami atas dukungan para donatur dan sebagai penyemangat untuk PONDOK QUR'AN AROFAH dan acara tampilan anak-anak binaan mampu membawakan hafalan dengan baik. 


Adapun yang membantu dengan adanya acara tersebut salah satunya dari anggota BPD juga Karang Taruna Desa Sukasirna dan dari tim kesehatan sodara/i dr. Lena Rohsetiani juga dr. Mariska dan tak ketinggalan dari petugas Puskesmas turut membantu untuk kelancaran acara tersebut. Pak Lukman salah satu petugas bagian Humas di acara tersebut ketika di temui journal news beliau mengatakan "dengan penuh rasa syukur yang paling dalam saya bangga adanya kegiatan ini ternyata masih banyak kekurangan yang harus kita benahi terhadap diri kita sendiri semoga dengan adanya acara ini menjadikan bahan pembelajaran buat kita semua khususnya saya pribadi," ucap nya. (H. Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update