-->

Notification

×

PTC BULATKAN TEKAD BOOMINGKAN GERAKAN PEMUDA BERTANI "EKONOMI KUAT, AGAMAPUN KUAT"

Thursday, 5 November 2020 | 12:34 WIB Last Updated 2020-11-06T12:30:01Z




PEMUDA TANI CIANJUR (PTC) BULATKAN TEKAD LAKUKAN PEMBERDAYAAN EKONOMI UMAT


Cianjur//JN - Para pemuda yang tergabung dalam wadah Pemuda Tani Cianjur ( PTC), melakukan  agenda terobosan untuk pemberdayaan pemuda di Desa Maleber Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur Rabu malam (4/11/20). Kali ini bahasan utama terfokus pada petani ikan di wilayah Desa Maleber agar bisa bergerak dan berdaya, bertempat di Saung Ikan H. Aen yang berlokasi di Kampung Kalibunder Regency Blok 5 Desa Maleber.


Beberapa pemuda hadir mematangkan rencana pengembangan pemasaran online dengan 3 unsur yang mencakup: produksi, teknisi dan operasional. Ilyas sebagai ahli bagian produksi mengungkapkan situasi ini pasca pandemi covid 19. 



"Produksi ikan ini akan meningkat jika indukan ikan daging maupun ikan hias dibantu oleh sirkulasi air yang memadai dan pakan ikan yang cukup serta berkualitas, meskipun harga pakan pasca Covid-19 terlampau mahal. Karenanya kami berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk pemberdayaan PTC melalui gerakan pemuda bertani ini." ungkap Ilyas.



Hal senada diungkapkan pula oleh Jajang Ridwan sebagi inisiator perkumpulan PTC, ia dan rekan-rekan pemuda lainnya bertekad akan totalitas mengurusi Wadah PTC. "Kami sudah mulai bergerak dan setiap Senin Malam selalu mengadakan briefing dengan para anggota PTC lainya, bagaimanapun empowering people (pemberdayaan) pemuda maleber dalam hal ini harus aktif tidak pasif seperti sebelumnya". pungkas jajang yang di biasa di sapa Akim.


Adapun program PTC akan launching hari Selasa depan berlokasi di Saung H. Aen yang terletak di Kalibunder regency blok 5 Desa Maleber Kecamatan Karang tengah Cianjur. Ketika diwawancari oleh Jurnalis JN, Ade yang merupakan Ketua PTC mengungkapkan harapannya dengan adanya launching PTC nanti bisa menggeliatnya market online ikan yang berada di desanya. 


"Khususnya anggota PTC mampu berdikari dan menstimulan petani-petani ikan lainya di kota Cianjur agar lebih giat dan mampu memberdayakan dirinya dan lingkungan sekitarnya. Saatnya kini Pemuda Desa tampil membantu memajukan Kekuatan Ekonomi umat di desa-desa terdekatnya. Ekonomi kuat, maka agamapun inshaAllah kuat. Namun dalam hal ini pemerintahpun harus turut membantu keberadaan komunitas kami, kita sukses bersama-sama." pungkas Ade dengan nada optomis. (MU)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update