-->

Notification

×

LEKRA KOPI Cianjur: Tempat Nongkrong Inspiratif yang Bikin Betah

Saturday, 7 November 2020 | 23:31 WIB Last Updated 2020-11-07T16:56:15Z


Gambar: Seorang Barista tengah meracik kopi khas dari Lekra Kopi. Di tempat ini banyak bermunculan ide-ide kreatif khas anak muda Cianjur untuk melakukan Empowering People. 


LEKRA COFEE Cianjur: Tempat Nongkrong Inspiratif yang Bikin Betah  

CIANJUR-RAGAM//JN: Lekra Kopi, bukan nama salahsatu lembaga kebudayaan yang berafiliasi ke partai terlarang di Republik ini, melainkan nama kedai kopi yang beralamat di Jl Otista No 24, tepatnya di depan Perumahan Bojong Herang Kota Cianjur. 

Berbicara kopi, dalam sejarahnya Kabupaten Cianjur merupakan pemasok kopi terbesar untuk VOC (Kongsi Dagang Hindia Timur) pada awal abad ke-18, bahkan pada tahun 1711 Masehi. Dikutip dari laman (HistoriA). Seiring berjalannya waktu bisnis kopi seduhan dalam bentuk kedai kopi di Cianjur mulai banyak dan menjamur, bahkan hampir setiap belokan di pusat kota terdapat kedai kopi.


Lekra Kopi atau Lekra Cofee, berdiri sejak September 2018 terhitung hingga September 2020 sekarang ini, Lekra Kopi berusia genap 2 Tahun. Seperti kedai kopi pada umumnya Lekra Kopi menyajikan kopi susu dan varian kopi (dengan rasa red velvet, banana, greentea dan vanilla). Kaitan dengan menu bandrol, jangan khawatir karena Cafee ini didirikan untuk semua kalangan, terutama rakyat atau kalangan masyarakat biasa, yang sudah membiasakan diri dengan seduhan kopi. Harga yang merakyat sesuai dengan nama kedainya Lentera Kopi Rakyat atau LEKRA. 


Seperti yang dikatakan konsumen tetap Lekra Kopi, Jajang Jack (23), yang mengatakan bahwa kehadiran Cafee Lekra ini menjadi satu pembuktian bahwa Cafee bukan hanya tempat kongkow atau kumpulannya orang kaya saja, melainkan kalangan menengah ke bawahpun bisa menikmati seduhan kopi ala Lekra Kopi. 

"Dari sejak pertama buka kedai kopi ini, saya sering ngopi di sini dan kopi favorit saya Greentea kopi (varian kopi). Greentea kopi ini sangat cocok buat yang tidak suka kopi, dengan rasa teh hijau dan tidak terlalu pekat rasa kopinya, sangat cocok sekali.” tutur Jajang meyakinkan. Jajang pun menambahkan bahwa Lekra Cafee bisa menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda Cianjur, kedepannya konsep-konsep perubahan tetang Cianjur, harus lahir dari tempat ini.


"Suasana Lekra Cafee yang nyaman, bikin betah untuk kongkow berlama-lama. Disini saya banyak memperoleh inspirasi tentang pergerakan dan perubahan, di sini saya bisa mengawali ide-ide Revolusi melalui Secangkir Kopi." ucap Jajang setengah berkelakar.  

Lekra kopi buka setiap hari dari jam 15:00 wib s/d 22:00 wib. “cocok sekali buat nongkrong dengan konsep dan tempat yang cukup luas bisa dipakai diskusi ataupun rapat kecil.” pungkas jajang.(Ricky)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update