-->

Notification

×

Mentri Kemenaker Serahkan Bantuan Program Padat karya Dan Bantuan Program JPS Covid 19 Secara Simbolis Di Ciranjang

Thursday, 12 November 2020 | 10:37 WIB Last Updated 2020-11-12T03:41:36Z




Mentri Kemenaker Serahkan Bantuan Program Padat karya Dan Bantuan Program JPS Covid 19 Secara Simbolis Di Ciranjang


CIANJUR//JN - Mentri Ketenagakerjaan Hj. Ida Fauziyah S.Mi yang didampingi Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi Republik Indonesia Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar M. Pd, serahkan program bantuan padat karya sanitasi lingkungan atau bantuan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid 19 secara Simbolis dan sekaligus melaksanakan peletakan batu pertama. 


Seluruh rangkaian acara tersebut dipusatkan di aula Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Rabu 11/11/2020. Nampak hadir pula Pjs Bupati, Kapolres dan Dandim 0608 Kabupaten Cianjur,  tidak ketinggalan Muspika Ciranjang dan puluhan orang  para Kepala Desa yang mendapat bantuan program JPS. 


Namun sebelum masuk aula Desa , seluruh tamu undangan dirapid test terlebih dahulu yang dilaksanakan di pintu masuk aula Desa. 


Mentri Kemenaker RI, Hj. Ida Fauziyah S.Mi menjelaskan, kunjungan ke Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang, itu merupakan kunjungan kerja dengan sekaligus meninjau program  bantuan padatkarya sanitasi atau program JPS Covid 19. 





"Program Pembangunan tersebut, Kerjasama anatara Kemenaker dengan Kementerian Desa yang saat ini Pak Mentrinya tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan, tapi ada perwakilannya" ungkapnya


"Program JPS Covid 19, tiada lain untuk membantu masyarakat desa yang terkena dampak Covid 19, supaya mendapatkan penghasilan maka pekerjaan pembangunannya dipadat karyakan dan selama bekerja harus mematuhi protokoler kesehatan" tambahnya. 



Sementara itu, Kepala Desa Sindang Jaya, Juamdi (55) menambahkan "Dengan adanya  kunjungan Mentri Kemenaker dan Mentri Desa & Transmigrasi RI, di aula Desa Sindang Jaya Ciranjang itu benar-benar merasa kaget, karena awalnya bukan di aula Desa melainkan di lingkungan Pondok pesantren Al-Musry - Al Huda 2 dekat lokasi pembangunan sanitasi lingkungan" ungkap Juamdi


"Tapi biarpun seperti itu, akhirnya pihak Desa Sindang Jaya merasa bangga juga, karena selain warganya mendapat bantuan Program JPS Covid 19 juga bisa bertemu langsung dengan Mentri dan Tamu Nasional, hingga memiliki pengalaman dan wawasan baru" tambah juamdi.


"Dengan itu, Kami mengucapkan trimakasih pada Mentri Kemenaker, Mentri Desa beserta jajarannya juga pada Pjs Bupati, Kapolres dan Dandim 0608 Cianjur yang telah hadir pada acara Kunjungan ke Desa Sindang Jaya" pungkasnya. (AA)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update