-->

Notification

×

Peduli Sosial, Polres Ciamis Salurkan 2.5 Ton Beras Dan Paket Sembako

Thursday, 26 November 2020 | 19:10 WIB Last Updated 2020-11-26T12:10:16Z


Peduli Sosial, Polres Ciamis Salurkan 2.5 Ton Beras Dan Paket Sembako

Ciamis//JN - Dalam rangka kepedulian sosial Polri, Jajaran personel Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.



Penyaluran bantuan sosial ini secara simbolis diserahkan Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., kepada Kapolsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar 
di Pelataran Mapolres Ciamis, Jl. Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/11).

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan oleh jajaran Polsek masing - masing.

AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, penyaluran bantuan ini dilakukan dalam rangka wujud kepedulian Polri terhadap warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Ciamis. Bantuan yang diberikan berupa beras dan paket sembako.

"Sebanyak 2,5 ton beras dan paket sembako kami siap salurkan langsung ke warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Ciamis melalui jajaran Polsek di Polres Ciamis Polda Jabar," kata AKBP Dony.

Selain kepada Kapolsek jajaran, kata AKBP Dony, Polres Ciamis juga dibantu oleh jajaran Koramil di wilayah hukum Polres Ciamis dalam menyalurkan bantuan sosial. Ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri peduli terhadap warga terdampak Covid-19.

"Penyaluran nanti akan dilakukan oleh jajaran Polsek dibantu Koramil. Dimana peran serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa binaan masing-masing ini yang nantinya akan menyalurkan langsung secara door to door kepada warga yang membutuhkan akibat terdampak pandemi Covid-19," ucap AKBP Dony.

Ia berharap dengan penyaluran bantuan TNI-Polri peduli warga terdampak Covid-19 dapat membantu meringankan beban ekonomi ditengan situasi pandemi. 

"Semoga ini dapat bermanfaat dan tetap sasaran kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Ciamis," imbuhnya.

AKBP Dony meminta kepada setiap jajaran Polsek dan Satuan Fungsi untuk selalu memerintahkan anggotanya agar menjadi agen perubahan pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat dengan mempedomani protokol kesehatan. Ajak masyarakat untuk menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

"Dengan disiplin protokol kesehatan khususnya 3M itu, menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya. (Edis 57)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update