-->

Notification

×

Pembangunan Jalan di Desa Kertajaya dan Desa Sindangjaya Selesai Dibangun

Sunday, 8 November 2020 | 08:41 WIB Last Updated 2020-11-08T01:41:39Z

 



Pembangunan Jalan di Desa Kertajaya dan Desa Sindangjaya Selesai Dibangun


CIANJUR//JN- Ruas jalan sepanjang 1.170 meter lebih yang menghubungkan antara Desa Kertajaya dengan Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, belum lama ini selesai dibangun dan langsung dimonev pihak PUPR Provinsi Jawa Barat.


Pembangunan ruas jalan tersebut, merupakan program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) 2020, yang dilaksanakan Badan Musyawarah antar Desa (BKAD) Kecamatan Ciranjang.



Ketua BKAD Kecamatan Ciranjang, KH. Saepul Uyun, L.C menjelaskan, "pembangunan 2 ruas jalan yang menghubungkan antara Desa Kertanya dengan Desa Sindangjaya, itu merupakan program PISEW dari Kementerian PUPR Indonesia."


Dianataranya, pembangunan Cor Beton Redimix ruas jalan antara Kp. Kanayakan sampai dengan Kp. Kancah Nangkub sepanjang 447 x 4 meter dan tinggi 20 cm dan pembangunan aspal hotmix ruas jalan antara Kp. Sukawening sampai Kp. Pasir Nangka sepanjang 1.170 x 2 Meter lokasi dua ruas jalan tersebut, berlokasi di dua Desa.


Hal itu dilakukan tiada lain untuk meningkatkan per ekonomian, pendidikan, yang ada di Desa Kertajaya, Sindangjaya dan warga desa lainnya. Dengan adanya jalan yang bagus pihaknya menambahkan bahwa dua ruas jalan yang selesai dibangun layak disebut jalan Nasional.


"Karena jalan tersebut, tidak hanya digunakan warga setempat, untuk mengangkut hasil panen padi, palawiija, sayuran dan hasil panen ikan dari jaring terapung saja, nyatanya banyak warga luar Jawa Barat yang kerap kali menggunakan dua ruas jalan tersebut, khusnya para orang tua santri yang menjenguk anaknya sedang menimba ilmu agama di Ponpes Al-Musry," Ucapnya.


Sementara itu, Pendamping PISEW Kecamatan Ciranjang, Hilwan Hemi menambahkan, pelaksanan pembanguann dua ruas jalan di Desa Kertajaya dan Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang.


Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi (Monev) dan sekaligus Provional Hend Over (PHO) dari Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat, bahwa kualitas jalan tersebut bisa dikatakan cukup baik, karena sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Selain itu, pihaknya seraya mohon maaf kepada semua pihak khusnya pada jajaran BKAD Ciranjang yang telah bekerja sama dengan yang membangun jalan PISEW selama kurang lebih 6 Bulan, mohon maaf adanya, Ucapnya. (AA)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update