-->

Notification

×

Atalia Praratya Ridwan Kamil: Pemuda Harus Terus Berkolaborasi Untuk Kemajuan Bangsa

Sunday, 1 November 2020 | 08:53 WIB Last Updated 2020-11-01T01:55:44Z


Pemuda Harus Terus Berkolaborasi Untuk Kemajuan Bangsa


BANDUNG//JN: Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Jabar Bergerak melaksanakan kegiatan Seminar Sehari melalui aplikasi Zoomeeting dengan tema Harmoni  Keberagaman; "Refleksi Sumpah Pemuda Dalam Semangat Keberagaman". Acara dilaksanakan pada Sabtu, 31 Oktober 2020. 


Hadir lima orang pemateri dengan kompetensi yang tidak perlu diragukan lagi pada bidangnya. Pemateri-pemateri tersebut adalah, Engkus Sutisna, ST., MT. (Kadispora Jawa Barat), Ridwan Rustandi (Kabid Keagamaan Jabar Bergerak), Reza Arfah (Aktivis Pemuda Islam), Chit Jna (Aktivis Pemuda Hindu), dan Petrus Mikael (Aktivis Pemuda Buddha). 


Hadir pula Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil yang juga Pendiri Jabar Bergerak. Atalia menyatakan bahwa Sumpah Pemuda menjadi refleksi untuk terus menarasikan semangat kebaikan di tengah berbagai gejolak kebangsaan. Pemuda harus terus berkolaborasi untuk kemajuan bangsa. 


"Sumpah Pemuda harus mampu menjadi refleksi untuk terus menarasikan semangat kebaikan di tengah berbagai gejolak kebangsaan. Pemuda harus terus berkolaborasi untuk kemajuan bangsa tanpa ragu." ungkapnya dengan nada penuh semangat. 


Ridwan Rustandi selaku Kabid Keagamaan Jabar Bergerak, menyatakan dengan tegas dalam paparannya bahwa sikap toleransi dan salaing menghargai keragaman menjadi kunci terciptanya harmoni bagi bangsa dan negeri ini.


"Karenanya jangan pernah ragu, bahwa hanya dengan memupuk jiwa solidaritas, menjunjung tinggi toleransi, serta saling menghargai antar sesama anak bangsa, maka harmoni itu akan tercipta. Sejatinya perbedaan itu adalah rahmat untuk kita agar dapat saling mengenal satu dengan yang lainnya." tegasnya. 


Hal senada juga dikemukakan oleh Engkus Sutisna yang juga Kadispora Provinsi Jawa Barat. Ia menyatakan bahwa Sumpah Pemuda memberi ruang-ruang kebaikan untuk semua elelemen bangsa, karenanya isilah kemerdekaan ini dengan optimis dan syarat kreativitas, sehingga bonus demografi dapat dimanfaatkan dengan baik.


"Sumpah Pemuda memberi ruang-ruang kebaikan untuk semua elelemen bangsa, karenanya isilah kemerdekaan ini dengan optimis dan syarat kreativitas, sehingga bonus demografi dapat dimanfaatkan dengan baik." tuturnya dengan nada optimis. (Rimba Raya)


No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update